Tips Membersihkan Helm Dengan Cara Yang Benar

5 Tips Membersihkan Helm Yang Tepat

Halo sahabat otosemi masih bersama dengan saya tentu saja membahas mengenai dunia Otomotif dan juga informasi-informasi lainnya mengenai Otomotif, nah untuk kesempatan kali ini saya ingin membuat sebuah artikel mengenai Teknik atau cara membersihkan Helm dengan cara yang benar, banyak yang memanfaatkan jasa pembersih Helm padahal kalau bisa dilakukan dengan sendiri kenapa tidak mau mencobanya ? nah ada banyak cara sebenarnya untuk membersihkan Helm sendiri. Tapi untuk kali ini saya ingin memberikan cara manualnya terlebih dahulu biar mudah untuk dipahami deh, ingin tahu seperti apa caranya ? simak langsung dibawah ini yah.

Tips membersihkan helm dengan cara yang benar :

1. Lepaskan bagian komponen helm terlebih dahulu

Langkah awal sebelum kalian memulai untuk mencuci helm kalian tentu saja yang harus kalian lakukan yaitu dengan melepas semua bagian komponen yang ada didalam Helm seperti Busa helm, kemudian juga penahan Helm, dan lain sebagainya. Yang mana hal ini dilakukan untuk mempermudahkan anda dalam mencuci semua bagian atau komponen yang ada didalam Helm. Agar lebih mudah untuk melepasnya mungkin kalian bisa menggunakan bantuan Obeng untuk melepas terlebih dahulu pada bagian kaca penahan dan juga bisa melepas pada bagian kerangka helm lalu bisa mengambil semua komponen helm yang ada didalam dengan mudah.

2. Gunakan sampo atau sabun yang wangi

Kemudian yang kedua yaitu untuk bahan mencuci helm sendiri, alangkah lebih baiknya kalau anda menggunakan bahan yang tidak mudah bau misalnya saja kalian bisa menggunakan sampo rambut atau juga bisa menggunakan sabun Mandi yang wangi, pokoknya gunakan bahan untuk mencuci Busa helm dengan sampo yang tidak mudah bau atau juga bisa menggunakan sabun yang wangi. Agar hasilnya lebih maksimal dan tidak meninggalkan bekas bau mungkin kalian bisa menjemurnya di panar terik sinar matahari atau diatas genting biar cepat kering, usahakan pada saat mencuci pas keadaan cuaca panas tidak mendung agar langsung lekas kering. Kalau tidak begitu bisa jadi malah tidak kering dan menimbulkan bau deh.

3. Mencuci Helm

Kemudian yang ketiga yaitu proses mencuci Helm, yang mana dengan mencuci helm ini layaknya kalian pada saat mencuci sepatu yaitu dengan cara di sikat dengan hati-hati. Karena jika tidak begitu bisa saja komponen helm bisa rusak dan juga tidak bisa digunakan kembali, dengan cara di sikat pelan-pelan maka bisa jadi bisa terawat dengan baik. Terlebih untuk bagian busanya sendiri cukup untuk di peras-peras menggunakan sampo atau sabun yang akan digunakan tadi.

4. Proses bilas

Kemudian yang selanjutnya yaitu di akhiri dengan proses bilas menggunakan air bersih. Yang mana dengan menggunakan air bersih sampai benar-benar sampo dan sabun hilang dari komponen Helm tersebut.

 

5. Jemur helm

Kemudian langkah terakhir yaitu dengan menjemur helm di tempat yang kering dan juga panas, misalnya saja kalian bisa menjemur helm dibawah sinar matahari bisa kalian letakkan diatas genting atau tempat yang panas. Usahakan jangan tertutup dahan ataupun apa yang membuat sinar matahari tidak bisa membuat kering komponen helm, karena jika tidak langsung kering bisa jadi helm malah menimbulkan bau yang tidak sedap.

Nah itulah cara termudah dan terbaik untuk mencuci dan merawat helm kalian, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua yah. terimakasih sudah berkunjung sahabat otosemi, nantikan terus artikel dari kami berikutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*