Tips Aman Untuk Pengendara Motor Menghindari Begal Di Jalanan

7 Tips Menghindari Begal Sepeda Motor

Perkembangan memang sangat maju namun kondisi ekonomi bangsa juga tak kunjung meningkat dan tetap sama saja, hal ini yang memicu banyaknya tindak kejahatan atau kriminal baik itu dijalanan, di rumah dan juga di lingkungan sekitar anda. Nah sahabat otosemi kali ini saya akan membicarakan mengenai cara termudah atau cara paling aman untuk menghindari Begal yang mencoba untuk menguras harta anda baik pada saat anda bekendara dimalam hari dan pada saat anda bekendara disiang hari. Perhatikan beberapa hal berikut Ini agar perjalanan anda tetap aman.

Desakan ekonomi tentu saja akan mendorong pihak tertentu untuk berbuat jahat dan merugikan banyak orang yang di todongnya, nah salah satunya yang paling rawan untuk saat ini yaitu begal sepeda motor yang sama sekali tidak jera akan hukuman jeruji besi atau belum pernah sama sekali masuk Bui sehingga ingin mencobanya, tentu saja tindak kejahatan seperti ini bisa merugikan korban baik jika motornya hilang dan juga nyawa yang melayang karena mecoba untuk memperhatikan sepeda motor miliknya, untuk itu saya akan mencoba memberikan beberapa Tips kepada kalian sebagai bikers yang ingin aman pada saat dijalan raya terutama pada saat kalian berkendara dimalam hari baik dari pulang kerja atau dari pulang bermain.

Tips menghindari begal motor di malam hari yang aman dan ampuh :

1. Hindari berpergian pukul 10 lewat

Begal tentu saja sudah mempunyai rencana untuk menggasak korbannya tentu saja para pengendara motor yang mencoba berkendara dimalam hari di tempat yang sepi lewat pukul 10 malam. Kebanyakan begal mulai beraksi di Pukul 10 malam lewat karena sudah menyadari tentu saja jalanan akan sepi dan tidak ada orang lewat sama sekali, ini tergantung dari situasi desa anda yang ramai atau memang sudah terbiasa pintu tertutup semua di jam-jam 9 malam ke atas. Nah untuk itu janganlah nekat untuk berpergian jauh dari rumah di pukul 10 malam lewat karena sama saja anda mengundang nyawa.

2. Cari rute jalan yang ramai dan cepat untuk di tempuh

Contoh Rute Jalan Ramai di Malam HariKemudian jika anda terpaksa dan memang dalam keadaan penting harus berpergian pada malam hari maka alangkah lebih baiknya kalau anda mencari rute jalan yang lekas sampai di tempuh dengan jarak yang lebih dekat atau cari jalan yang masih ramai dan sama sekali tidak sepi, keadaan jalan yang sepi tentu akan menjadi bencana untuk anda. Pastikan juga anda mengajak teman untuk menemani anda dan jangan lupa bawa benda yang bisa kalian gunakan untuk melawan malaupun hanya untuk berjaga-jaga saja. Hal ini sangat perlu dilakukan kalau anda ingin aman dijalanan. Mencari rute ramai dan terdekat jauh lebih baik walaupun rute tersebut jalannya sama sekali tidak bagus.

3. Manfaatkan kaca spion

Kenapa harus memanfaatkan kaca spion ? Apa yang bisa dilakukan kaca spion untuk keselamatan anda ? Tentu saja kaca spion mempunyai peranan yang penting untuk mengetahui kondisi dan situasi yang ada dibelakang anda yang mana memudahkan anda untuk melihat ke belakang tanpa harus menolehkan kepala anda. Ini sangat bermanfaat untuk anda yang berkendara dimalam dan siang hari, tapi biasanya kalau malam hari wajah bikers sama sekali tidak bisa terlihat dengan jelas karena terkena sorotan lampu LED motor yang terang. Nah untuk itu jika anda merasa tidak nyaman dengan pengendara dibelakang anda lebih baik jangan di teruskan untuk melaju alangkah baiknya kalau anda mencari tempat yang ramai dan berhenti disitu untuk memastikan bahwa aman-aman saja.

4. Ajak saudara anda

Jangan putuskan untuk berpergian sendiri pada malam hari. Begal paling suka kalau anda berpergian sendiri tanpa teman atau saudara anda sehingga mereka lebih leluasa untuk “merampas sepeda motor” anda karena mereka yakin bahwa anda sama sekali tidak akan melawan karena mereka yang bergerombol atau menggunakan senjata tajam, untuk itu janganlah nekat untuk berpergian atau berkendara sendiri pada malam hari karena bisa membuat kejadian fatal yang sama sekali tidak terpikirakan oleh anda.

5. Jika dalam keadaan bahaya

Kemudian yang kelima yaitu jika anda sudah dalam keadaan berbahaya maka yang harus anda lakukan yaitu dengan menyerahkan saja harta anda baik itu motor ataupun harta lainnya yang mereka minta, terlebih jika mereka bergerombol atau banyak. Lebih baik anda menyerahkan semuanya hari pada anda harus kehilangan nyawa anda, orang seperti itu sudah tidak bisa Asian lagi atau akan lekas menghabisi korbannya jika melawan untuk mempertahankan motor atau harta miliknya, kemudian setelah itu anda bisa lari sekencang-kencangnya kerumah warga terdekat dan meminta bantuan kepada Warga sipil untuk membantu anda menemukan begal atau lebih baik anda bisa langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Yang berwenang.

6. Pastikan anda pada jalan yang benar

Biasanya yang terjadi pada pengendara yang mudah terkena begal karena mencoba untuk mencari jalan yang sepi karena lebih dekat dengan rumah dari pada harus mengikuti jalan yang ramai namun jauh dari rumah, kalau saya tentu saja akan lebih memilih jalan yang ramai karena tentu saja begal tidak Akan berani melakukan kejahatan di depan umum. Nah kalau anda melewati jalan atau rute yang singkat tapi sepi berarti sama saja anda menghantarkan harta anda kepada orang lain Yang sama sekali tidak anda kenal.

7. Berdoa mohon perlindungan

Kemudian yang ketujuh yaitu dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memohon perlindungan yang mana perjalanan anda akan tetap aman dan selalu diberkati oleh Tuhan hingga sampai tujuan anda. Dengan berdoa tentu saja hati anda akan lebih aman dan nyaman pada saat berkendara dan dijauhkan dari hal-hal yang buruk disekitar anda. Lakukan kebiasaan ini untuk berdoa sebelum anda berpergian jauh terutama jika berpergian pada malam hari.

Nah itulah beberapa tips aman untuk kalian para pengendara sepeda motor yang berkendara pada malam hari untuk menghindari tindak kriminal seperti begal dan lain sebagainya yang mencoba untuk merampas harta anda, namun alangkah lebih baiknya jika anda mempunyai kepentingan lebih baik anda berkendara pada siang hari untuk mengindari yang namanya kejahatan, seperti biasa jarang orang melakukan kejahatan yang direncanakan, karena mereka terkadang hanya melihat adanya kesempatan yang bisa dilakukan, sama halnya untuk pencuri, mereka tidak mempunyai rencana untuk mencuri, tapi jika ada kesempatan tentu akan mereka lakukan. Hal ini wajar terjadi terkait dengan desakan ekonomi setiap orang baik untuk membayar utang atau cicilan dan memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Ok sahabat otosemi mungkin sampai di sini dulu artikel kita kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda agar selalu berjaga-jaga saat berpergian di malam hari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*