Tips Aman Tukar Tambah Motor Bekas Atau Baru

Cara Mudah Tukar Tambah Motor Bekas atau Baru

Halo sahabat otosemi masih disini untuk membahas mengenai Dunia otomotif dan juga sekitarnya yah. nah sahabat otosemi untuk kesempatan kali ini saya ingin mencoba membahas mengenai bagaimana cara aman untuk melakukan tukar tambah motor bekas atau baru untuk kalian yang masih pemula sehingga kalian tidak akan tertipu dengan mudah oleh orang yang kalian ajak atau mengajak kalian untuk melakukan tukar tambah, kecuali kalau motor itu dari dealer resmi dan di perbolehkan untuk melakukan pertukaran tambah. Nah sahabat otosemi ada beberapa Tips disini yang perlu kalian pahami terlebih dahulu sebelum kalian melakukan pertukaran motor bekas. Perhatikan baik-baik artikel dibawah ini biar kalian juga sama-sama untung yah.

Tips aman melakukan Tukar tambah motor bekas atau baru :

  • Taksiran harga motor

Untuk yang pertama kali yang harus kalian lakukan yaitu dengan melihat taksiran harga yang ada dipasaran ketika kalian hendak melakukan tukar tambah motor bekas dengan motor lainnya yang hendak anda beli. Dengan memperhatikan harga pasaran anda akan lebih mengetahui harga motor tersebut baik pada saat dijual kembali di pasaran sehingga kalian tidak sama sekali rugi dan kembali modal sesuai dengan harga motor yang sudah kalian tetapkan sebelumnya. Nah sahabat otosemi pahami terlebih dahulu semua harga pasaran motor bekas yang hendak kalian tukar tambah dengan motor kalian, sehingga dengan begitu kalian bisa dengan mudah juga menjualnya kembali dengan tingkat kepopuleran yang masih menjadi daya tarik para pembeli atau peminat motor bekas.

  • Persiapkan kendaraan yang akan anda jual

Kemudian yang kedua yaitu dengan mempersipkan kendaraan yang hendak anda jual kepada orang lain, dengan mempersiapkan kendaraan ini akan lebih memiliki nial jual yang tinggi, misalnya saja dengan membersihkan interior body dan juga mesin dari kendaraan tersebut, kemudian setelah itu mengetesnya dan mengganti semua komponen yang anda sehingga motor lebih terlihat mulus dan masih layak untuk digunakan. dengan keadaan motor yang masih mulus dan juga segar tentu saja peminatnya juga akan banyak dan berantusias untuk memiliki motor tersebut. Katakan apa adanya terkait dengan keadaan dan kondisi dari motor anda sehingga pembeli tidak merasa di bohongi dan di rugikan sama sekali. Sehingga jual beli dan tukar tambah motor menjadi lebih aman dan anda bisa di percaya orang lain.

  • Siapkan surat-surat berharga dan tanda kepemilikan anda

Kemudian yang ketiga yaitu dengan mempersiapkan semua surat-surat berharga dari motor anda yang mana ini perlu sekali anda siapkan agar semuanya bisa bisa berjalan dengan baik. Dengan adanya surat-surat berharga ini tentu saja semuanya bisa aman jika kalian ingin tukar tambah dengan motor lainnya yang lebih baru dan lebih keren.

  • Lihat dan cek tahun pembuatan

Pastikan tahun pembuatan tidak lebih lama dari tahun pembuatan motor anda, pastikan lebih baru dan masih layak untuk digunakan. cek semua kondisi komponen mesin dan juga Body apakah sudah pernah ganti atau belum. Tanyakan semuanya kepada pemilik motor mengenai kondisi dan keadaan dari motor yang akan dijualnya sehingga anda juga tidak merasa di bohongi ataupun di rugikan sama sekali.

Nah itulah tips aman untuk melakukan tukar tambah dengan motor yang lebih baru. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian yang hendak melakukan tukar tambah motor bekas dan motor baru baik dari sorum maupun dari dealer.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*