Tips Aman Meninggalkan Motor Dalam Waktu Yang Lama Atau Liburan

Tips Aman Meninggalkan Motor Atau Mobil Dalam Jangka Waktu Lama

Memiliki kendaraan yang harus ditinggal dirumah maka tingkat keamanannya juga harus lebih ketat lagi karena hingga saat ini pencurian kendaraan baik itu kendaraan seperti motor dan mobil masih merajalela dan sulit untuk dihentikan. Untuk itu kita sebagai pemilik kendaraan yang hendak kita tinggal liburan dengan waktu yang lama harus sudah tahu apa yang harus kita lakukan ketika kita meninggalkan Motor atau mobil dalam waktu yang lama, nah sahabat otosemi untuk kesempatan kali ini saya ingin berbagi Tips kepada kalian bagaimana tips aman meninggalkan Motor dalam waktu yang lama atau pada saat kita liburan ke kota yang jauh. Simak baik-baik tips dibawah ini.

Pilihlah Tempat Yang paling aman

Hal pertama yang harus kalian lakukan jika ingin kendaraan kalian tetap aman dari pencurian yaitu dengan meletakan kendaraan kalian di tempat yang paling aman yang mana pencuri sama sekali tidak mengetahui lokasi motor anda. Nah untuk menyimpan kendaraan di tempat yang aman juga butuh keamanan yang ketat semisalnya saja alarm dan kunci ganda untuk meningkatkan keamanan pada saat pencuri sudah mulai beraksi, mungkin anda bisa memasang CCTV untuk memantau dari jarak jauh.

Memasang CCTV di sekeliling halaman Rumah

Hal yang paling aman dan kurang disadari dari pencuri pada saat melancarkan aksinya yaitu dengan adanya CCTV yang ada di sekeliling halaman rumah. Nah sahabat otosemi untuk itu kalian harus memaksa untuk memasang CCTV kalau memang liburan kalian jauh atau cukup lama. Untuk itu kalian bisa memasang CCTV yang nantinya bisa kalian pantau dengan menggunakan sistem Internet Online sehingga lebih mudah untuk mengawasi keadaan rumah ketika di tinggal pergi jauh atau dalam waktu yang cukup lama.

Pasang alarm yang menandakan bahaya

Kemudian yang ketiga yaitu dengan memasang alarm yang intinya menandakan bahwa ada bahaya yang sedang terjadi di rumah kalian, dengan adanya alarm seperti ini bisa memberitahukan kepada tetangga kalian bahwa ada kejadiaan yang harus segera di lihat, bukan hanya itu saja dengan adanya alarm yang berbunyi dan tersembunyi bisa membatalkan niat dari pencuri untuk mengambil kendaraan anda. Jauh lebih baik dari pada tidak sama sekali bukan? Tingkat keamanan seperti ini memang sangat perlu di terapkan disetiap rumah yang akan di tinggal pergi dengan waktu yang cukup lama.

Rahasiakan kepergiaan anda

Maksud dari merahasiakan kepergian keluarga yaitu jangan memposting mengenai kepergiaan keluarga kalian ke tempat yang jauh atau waktu yang cukup lama, hal ini bisa berdampak buruk terhadap kondisi rumah anda sendiri. Bisa jadi pada saat anda memposting status di facebook atau jejaring social lainnya sehingga kemungkinan besar ada orang yang berniat buruk untuk mencoba membobol rumah anda karena mereka sudah paham dan tahu bahwa anda akan pergi ke tempat yang jauh dengan waktu yang lama. Teman bukan lagi menjadi sahabat dekat, bisa juga teman memakan anda sendiri dengan memberikan informasi ke orang lain yang tidak anda kenal.

Cabuti komponen mesin motor dan gunakan kunci Ganda

Kemudian yang kelima yaitu dengan mencabuti mesin motor seperti aki Motor dan juga mengunci ganda motor atau mobil anda sehingga pencuri akan kesusahaan untuk menyalakan dan membawa pergi dari rumah anda. Terlebih kalau anda bepikir bahwa dengan melepas komponen pentingnya seperti busi atau Aki tak mungkin juga pencuri akan membawa aki cadangan atau Busi. Bagaimana benar bukan?

Nah itulah beberapa tips kalau motor atau mobil kalian ingin tetap aman walaupun di tinggal dalam waktu yang cukup lama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*