Apa Saja Tips Aman Mengendarai Motor Di Malam Hari Untuk Perempuan

Tips Aman Berkendara Motor Bagi Wanita

Tips Aman Mengendarai Motor Di Malam Hari Untuk Perempuan-Berkendara dimalam hari sepertinya sudah biasa dilakukan oleh semua orang terlebih oleh para laki-laki yang hendak pergi atau pulang bekerja ataupun hanya sekedar main-main dan jalan-jalan saja. Namun bagaimana dengan perempuan yang hendak pergi dan pulang dari kerja ? Nah ini perlu sekali di waspadai karena hingga sekarang kejahatan di malam hari terlebih dijalan raya sangatlah rawan untuk para kaum wanita. Banyak sekali wanita yang di begal dan jadi korban pelecehan seksual. Hal ini perlu di hindari untuk keamanan wanita itu sendiri. Nah disini saya punya Tips aman untuk kalian para wanita yang berkendara di malam hari agar tetap aman.

Tips berkendara Motor yang aman untuk wanita di malam hari :

Tingkatkan kewaspadaan

Yang pertama yaitu dengan meningkatkan kewaspadaan dalam diri wanita itu sendiri agar tetap hati-hati pada saat berkendara dimalam hari. Berdoa terlebih dahulu sebelum anda pergi dan jalan di malam hari agar terhindar dai hal-hal jahat yang tidak sama sekali kita inginkan. Kemudian jika memang perasaan anda tidak enak pada malam itu alangkah lebih baiknya kalau anda membatalkan rencana anda untuk pergi atau jalan-jalan, Jika memang pada saat malam itu anda harus bekerja maka carilah jalan yang ramai dan aman untuk dilewati.

Jika terjadi sesuatu Di Kendaraan

Kemudian jika anda menggunakan Mobil dan tiba-tiba mobil anda berasap maupun kelistrikan mati mendadak maka segeralah keluar dari mobil dan meminta bantuan dari orang-orang yang ada disekitar anda untuk mengecek kondisi mobil anda apakah bisa dikendarai atau tidak, langkah ini diambil untuk menghindari bahaya kebakaran didalam Mobil, ambil semua barang penting seperti tas, dompet dan Gadget anda dan kemudian keluar dari Mobil. Hindari menggunakan Kunci Pintu untuk bagian sopir dan kunci pintu yang ada disebelah kiri anda, takutnya jika kelistrikan rusak kunci tidak bisa dibuka dan anda bisa saja terkunci didalam Mobil.

Jangan Mudah percaya orang

Kemudian yang kedua yaitu jangan mudah percaya dengan orang lain pada saat dijalan raya, misalnya jada mereka menyalip anda dan mengatakan bahwa ban Mobil anda kempis atau bocor, hal ini snagat di waspadai dan harus hari-hati. Banyak orang jahat yang menggunakan motif seperti ini untuk mengelabui para korbanya untuk meninggalkan mobil dan kemudian membawanya lari ataupun untuk menguras harta bawaan. Nah untuk itu anda tetap laju saja selama kendaraan masih nyaman dan aman untuk anda kendarai , Jika mereka masih mengejar anda maka anda bisa berhenti di tempat yang ramai orang agar terhindar dari kejahatan.

Usahakan Tetap Fokus

Yang beriutnya yaitu tetap Fokus dijalan raya, baik anda memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan juga memperhatikan kendaraan lain yang ada disekitar anda agar terhindar dari kecelakaan. Sebagai wanita tentunya juga perlu sabar dan berhati-hati kalau dijalan raya yah.

Nah itulah beberapa cara atau Tips aman untuk para wanita yang ingin berkendara di jalan raya pada saat malam hari dari pulang kerja maupun dari pulang kegiatan lainnya, pastikan tips diatas sudah anda pahami dengan baik dan benar yah. Ok sahabat otosemi jangan lupa untuk share artikel ini jika artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kalian semua yah. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berikan komentar anda mengenai artikel ini yah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*