Ini Lho, Tips Aman Berkendara Pada Saat Musim Hujan Tiba

Tips Aman Berkendara Saat Musim Hujan

Tips Aman Berkendara Pada Saat Musim Hujan Tiba- Mengendarai kendaran baik Motor dan mobil di perjalanan memang membutuhkan kehati-hatian yang lebih maksimal karena taruhannya nyawa kita sendiri, bagi kita sebagai pengendara Mobil dan motor perlu juga memperhatikan jalanan yang basah dan juga berlubang karena hal seperti itu yang menyebabkan kejadian yang tidak sama sekali kita inginkan, Misalnya saja pada saat musim hujan Tiba, anda perlu yang namanya tetap waspada dalam berkendara dijalan raya karena kondisi jalanan yang basah dan juga berlubang, banyak terjadi kecelakaan karena beberapa Lubang yang di genangi oleh air hujan sehingga tidak terlihat sama sekali dan akhirnya di lewati oleh para pengendara. Nah itu yang sangat perlu di waspadai oleh kita.

Baik teman-teman otosemi kali ini saya ingin memberikan Tips bagaimana berkendara yang aman pada saat musim Hujan. Berikut penjelasannya yah.

Periksa pada bagain karet Wiper

Hal pertama yang perlu anda teliti dan periksa dengan baik-baik yaitu pada bagian karet Wiper, dimana untuk bagian karet ini begitu kaku dan juga serat pada saat musim kemarau, jadi lebih baiknya kalau anda menggantinya dengan yang baru dan bisa digunakan pada saat musim hujan datang, karet wiper merupakan bagian yang tebal untuk mengindari kebocoran pada ban, jika karet Wiper sudah tips dan juga kaku pada saat digunakan lebih baiknya ganti karena pada saat musim hujan datang kita tidak tahu jalanan seperti apa yang kita lewati nantinya, seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa banyak terjadi kecelakaan karena jalanan yang berlubang dan tertutup oleh genangan air hujan.

Cek Kondisi Ban

Yang kedua yaitu dengan mengecek kondisi ban kendaraan anda, baik ban kendaran Bermotor dan juga mobil, hal ini perlu anda terapkan untuk mendapatkan kemanan dan kenyamanan pada saat berkendara di musim hujan, terlebih keadaan jalanan yang licin dan juga tergenang air begitu mengerikan jika kita melewatinya dengan prosedur yang salah. Terutama kondisi ban Motor dan mobil yang kita gunakan, pastikan bahwa bunga dan ukiran pada ban masih ada jangan sampai tipis sudah hilang karena bisa menyebabkan ban tergelincir pada saat dijalan raya.

Ganti Kaca Film (Mobil)

Yang selanjutnya yaitu dengan mengganti kaca Film yang ada di Mobil. Kita tahu bahwa mobil yang sering digunakan untuk keadaan kaca Filmnya yang terkena hujan dan juga matahari akan membuatnya kotor dan membuat pemandangan kita menjadi lebih kabur, jadi alangkah lebih baiknya kalau anda menggantinya dengan kaca Film yang baru terlebih jika digunakan pada saat musim hujan datang. Nah itulah yang perlu anda perhatikan sebelum anda berkendara di musim hujan yah.

Cuci Mobil Setiap Saat

Kemudian selanjutnya yaitu dengan mencuci mobil dengan teratur setiap saat pada saat musim hujan datang, jangan sepelekan hal ini mentang-mentang setiap hari hujan anda malas untuk mencuci mobil,oleh karena itu anda perlu yang namanya membersihkan setiap hari

Ok sahabat otosemi itulah beberapa cara untuk mengendarai dan juga tips merawat kendaraan pada saat musim Hujan datang agar tetap aman dan nyaman untuk berkendara di jalan raya di musim Hujan. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini yah sahabat otosemi, jangan sampai lupa untuk Share artikel ini jika berguna dan bermanfaat untuk anda semuanya. Nantikan terus update artikel selanjutnya dari kami.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*