Teknologi V-Charge Lansiran Volkswagen Paling Baru dan Keren

volkswagen kembangkan riset teknologi v-charge

OTOSEMI.com- Volkswagen Kembangkan Riset Teknologi V-Charge Untuk Mobil Masa Depan. Apabila kita berbicara mengenai perkembangan teknologi dan inovasi di masa kini memang semakin maju saja, serta itu berlaku pada semua bidang industri di dunia ini termasuk juga industri otomotif. Maka tak heran mulai tahun ke tahun selalu ada saja teknologi terbaru maupun inovasi pada perkembangan dunia otomotif, hal ini biasanya lebih menganut pada konsep mobil masa depan yang lebih efisien baik itu penggunaan bahan bakar dan ramah terhadap lingkungan sekitar.

Salah satu produsen mobil yang kini sedang melakukan riset tentang teknologi V-Charge, sebut saja Volkswagen. Pabrikan mobil asal Jerman ini memang selalu aktif kembangkan teknologi terbaru di industri otomotif, bahkan mereka juga mampu ciptakan mobil hybrid, mobil listrik dan lain-lain. Tak di situ juga inovasi pun terus dan terus di asah kembali olehnya agar bisa menciptakan model-model mobil baru yang sesuai dengan perkembangan zaman masa mendatang.

Dan untuk keberhasilan inovasi dari teknologi V-charge buatan Volkswagen terbaru itu, mereka berusaha bekerja sama dengan beberapa pihak terkait di antaranya negara Uni Eropa bersama enam mitra nasional serta internasional. Ke untungan yang bakalan di dapatkan dari penggunaan teknologi baru Volkswagen itu tak lain ialah demi kepraktisan dan kemudahan bagi manusia di masa depan. Sementara itu fitur V-Charge pun juga akan segera di sematkan pada produk baru Volkswagen nantinya.

Fitur teknologi V-Charge ini bisa berfungsi untuk pencarian stasiun pengisian baterai pada mobil listrik model terbaru yang paling dekat dengan lokasi si pengemudi, dan dengan hanya menggunakan aplikasi melalui perangkat smartphone canggih. Untuk sementara ini fitur baru tersebut masih di ujikan pada sosok mobil otonom buatan Volkswagen dengan model mobil e-Golf.

Cara kerjanya mobil Volkswagen akan mencari dimana lokasi pengisian baterai dengan tepat dan benar. Kemudian di saat pengisian telah selesai secara sepenuhnya, maka mobil dengan kemudi otomatis itu akan segera mencari tempat parkir konvensional atau yang lebih di kenal dengan Valet Charge (V-Charge).

Mobil dengan fitur canggih itu sebenarnya memerlukan sensor dan teknologi paling modern serta sudah tersedia di dalam mobil keluaran terbaru masa kini. Sehingga nantinya di saat proyek pengembangan riset V-Charge ini selesai, maka akan segera pula di terapkan pada mobil masa kini yang sudah masuk pasar terlebih dahulu.

Sebagai informasi tambahan pula bahwa teknologi V-Charge buatan Volkswagen juga telah memanfaatkan empat kamera wide-eagle, dua belas unit sensor ultrasonik, tiga kamera stereo, dan yang paling penting ialah car to infrastructur protocols sebagai alat untuk menjalankan fungsi teknologi V-Charge. Mobil dengan teknologi canggih ini juga akan lebih mudah serta praktis sebab mampu berkemudi dengan sendirinya untuk menuju tempat pengisian baterai terdekat dengan aman.

Uniknya lebih di permudah lagi dengan adanya pengoperasian aplikasi lewat smartphone canggih, yang mana saat mobil telah terisi penuh baterainya maka si pemilik tinggal mengakses aplikasi itu dan memerintahkan agar mobil tersebut kembali ke lokasi parkir yang semula tadi. Baca juga Teknologi Scan Retina Mata Untuk Cegah Pencurian Mobil Masa Depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*