Teknik Ampuh Mengatasi Rem Yang Tidak Pekem Atau Licin

Cara Ampuh Atasi Rem Tangan Licin

Komponen penting dan paling utama dari sebuah kendaraan tak lain yaitu Rem, baik itu rem tangan maupun rem kaki semuanya mempunyai fungsi yang sangat pentingl. Dimana semua jenis rem yang ada didalam kendaraan mempunyai Tugas yang begitu penting yaitu untuk memperlambat kendaraan ketika kendaraan laju dengan kencang. Hal ini tentu saja untuk keselamatan anda juga dimana pada saat kendaraan melaju dengan kencang dan mendadak ada kendaraan lain didepan kita maka secara repleks kita bisa menginjak atau menekan Rem untuk memperlambat laju kendaraan kita, bayangkan saja jika tidak ada rem atau rem kita tidak pakem mungkin hal-hal yang tadinya tidak terjadi menjadi nyata terjadi dan kerugian pasti ada di pihak anda dan juga pihak orang lain.

Untuk itu sebagai pengendara yang baik kita juga harus paham dan juga merawat kendaraan kita agar selalu memberikan performa yang baik pada saat dijalanan agar semuanya tetap aman dan lancar.

Nah sahabat otosemi disini saya ingin memberikan informasi kepada kalian tentang bagaimana cara mengatasi Rem yang kurang pakem atau blog atau juga bisa licin karena terkena Minyak oli. Untuk itu perhatikan tipsnya dibawah ini yah kalau ingin rem kalian tetap pakem dan kinerjanya aman-aman saja.

Bersihkan oli yang menempel

Jika kalian merasakan bahwa kondisi rem kalian berbeda tidak seperti pada biasanya mungkin kalian bisa cek pada bagian cakram rem atau juga pada bagian penjepit cakram, siapa tahu di bagian sana ada minyak Rem ataupun minyak oli yang tidak sengaja menempel di bagian cakram atapun penjepit Rem, itu bisa menyebabkan penjepit kanvas tidak bekerja dengan baik dan menyebabkan kelicinan pada saat rem di tekan dan akan merata keseluruh bagian cakram jika tidak segera dibersihkan, akibatnya jika tidak segera di bersihan cengkraman rem kanvas tidak sempurna dan menyebabkan Cakram menjadi licin dan proses pengereman tidak bisa semaksimal mungkin.

Shock depan Bocor

Kemudian kalian juga harus periksa pada bagian shock depan, bisa jadi rem kalian menjadi licin dan tidak ckram karena shock depan yang bocor, akibat dari shock depan yang bocor yaitu keluarnya minyak dari dalam shock kemudian menetes pada bagian cakram pengereman sehingga pada saat proses pengereman Kanvas yang tadinya kering dan tidak terkena minyak menjadi terhambat dan membuat cengkraman menjadi kurang sempurna, hal ini yang bisa mengakibatkan pengereman sama sekali tidak bisa cakram atau pekem. Perlu diperiksa sebelum kalian berkendara dengan jarak yang jauh, tanda dari shock depan yang bocor yaitu pada saat dijalanan tingkat kemiringan tidak stabil atau lebih berat ke kanan dan juga bisa lebih berat ke kiri. Perhatikan baik-baik pada saat anda dijalanan.

Cuci bersih komponen rem motor

Pada saat anda mencuci sepeda motor tentu saja yang harus kalian lakukan yaitu dengan mencuci bersih bagian komponen rem baik itu rem depan dan juga rem bagian belakang. Karena setelah di perjalanan tentu saja kotoran dan debu baik itu juga minyak bisa jadi menempel pada bagian komponen rem ini dan membuatnya tidak bisa bekerja dengan maksimal. Jadi perlu kalian bersihkan dengan menggunakan sabun pada saat kalian mencuci kendaraan kalian.

Nah itulah beberapa teknik untuk membersihka Rem yang kotor ataupun yang licin dengan benar. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih sudah berkunjung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*