Tangguhnya Peforma Si Moge Suzuki V-Strom 1000

Suzuki V-Strom 1000

OTOSEMI.com- Suzuki V-Strom 1000 Terbaru. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) keluarkan Suzuki V-Strom 1000. Distributor motor Suzuki di Indonesia tersebut telah mempunyai kesempatan untuk memasarkan hasil inovasi terbarunya, yang di yakini nanti dapat membuat decak kagum bagi para pecinta moge khusunya di Indonesia. Kipra Suzuki terhadap inovasi mogenya patut di akui dua jempol. Inovasi terbarunya kini dapat di katakan super wow. Mengapa demikian karena pengusungan desain yang melekat pada body Suzuki V-Strom 1000 ini super sporty dan gagah tentunya.

Motor tersebut akhirnya dapat di pasarkan ke Indonesia setelah ajang motor show di Inggris telah di adakan, model terbaru Suzuki ini memiliki corak yang khas dan belum pernah terdapat pada moge penjelajah lainnya. Penamaan motor ini terinspirasi oleh kedasyatan petir (strom) , sebuah gejala alami cuaca yang dapat di lihat hanya saat musim hujan dan sambaran petir tersebut pasti membuat orang yang melihatnya kagum. Sehingga Suzuki V-Strom 1000 terlahir agar orang yang melihat ketangguhan dan desain motor ini pasti kagum.

Varian model terbaru Suzuki ini banyak orang menamakan sebagai motor penjelajah, dikarenakan terdapat tempat penyimpanan pada sisi kanan dan kiri motor tersebut. Selain itu juga pengadopsian corak baru pada model baru ini menambah keagresifan sebuah moge penjelajah. Dan yang menarik perhatian terdapat pada desain tempat headlamp yang jika sekilas di lihat layaknya moncong lumba-lumba.

Baca juga : Intip Peforma Suzuki GSX-RR Terbaru Semakin Tangguh.

Desain Suzuki V-Strom 1000

Tampilan dari segi luar tampak jelas termasuk dalam kategori “Naked Bike” di mana menampilkan mesin tanpa tutup. Sehingga kesan kokoh pada body Suzuki ini terlihat jelas, mesin yang menggantung dengan peyangga yang rapat serta kuat ini teraplikasi penuh melekat pada body. Selain itu juga terdapat tutup mesin bagian bawah pengadopsian tersebut menampilkan kesan gahar. Namun desain ini tetap menampilkan ciri khusus dari Suzuki yakni lambang “S” yang timbul melekat pada kedua sisi samping tangki bahan bakar.

Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 1000

Fitur tambahan untuk varian motor Suzuki ini semakin menambah kelengkapan dan pastinya kenyaman saat berkendara seperti pelindung tangan yang terbuat dari kulit yang tepatnya di sematkan pada handle kemudi, penghangat handle pun juga telah terpasang pada motor ini, sistem navigasi untuk kendaraan ini di buat khusus buatan garmin 590, selain itu juga terdapat pelindung mesin yang di pasang sedemikian rupa berfungsi untuk pelindung kerusakan, dan yang terakhir terdapat pula lampu kabut LED yang mempunyai kegunaan khusus yakni saat menapaki jalanan pegunungan dapat menyesuaikan penerangan di jalan.

Baca juga : Suzuki Gixxer 250cc Bakal Masuk Pasaran Motor Indonesia.

Sedangkan pada sistem rem telah mengusung double disc brake yang terdapat pada sisi kanan kiri pada roda depan, tujuannya agar saat pengereman mempunyai tingkat kepakeman yang tinggi dan pada roda belakang terdapat satu disc brake. Selain itu juga telah di sematkan suspensi monoshock, yang dapat bermanuver lincah di jalan yang terjal terlebih juga nyaman saat di pakai.  Dan terdapat juga tempat penyimpanan barang yang berada di belakang jok, model suzuki ini memang di buat untuk pecinta petualangan namun tetap macho pada saat di kendarai.

Jantung mekanis dari Suzuki V-Strom 1000 ini berkapasitas 996cc 4-stroke DOHC 8 valve dengan 6 percepatan yang mampu melesatkan power sebesar 76Hp dan torsi hanya sebesar 32Nm. Sedangkan harga yang akan di banderol motor terbaru Suzuki ini memang bisa di katakan mahal karena telah menembus harga Rp 204.400.000,- atau setara dengan 10.599 poundsterling. Namun harga yang di tawarkan memang pantas untuk moge kelas atas ini dengan banyak fitur serta ketangguhannya melintasi medan yang sulit pun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*