Tampang Supersonic Bloodhound SSC Terbaru

Super Sonic Car Bloodhound Terbaru dan Tercepat di Dunia

OTOSEMI.com- Bloodhound SSC Terbaru dan Tercepat di Dunia. Apa yang bakalan terbesit di dalam benak anda jika mendengar soal ” Super Sonic Car atau SSC”, pasti pertama kali yang akan muncul ialah merupakan sebuah mobil yang memiliki kecepatan yang luar biasa hebatnya. Dan mobil tercepat di dunia yang paling baru pun akan di sandang oleh Bloodhound SSC dan bakalan mengalahkan model Supersonic Thrust. Lantas bagaimana peforma si supersonic Bloodhound terbaru?

Kecepatan yang mampu di gapai oleh sosok Bloodhound SSC ini ternyata bisa mencapai 1600km/jam, wow cepat sekali bukan? inilah yang membuat super sonic car itu di nobatkan sebagai mobil tercepat di dunia. Dengan perincian hasil kecepatan dimana setiap 1,6 kilometer hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 3,6 detik saja. Akan tetapi usut punya usut predikat itu akan di sandang oleh SSC tersebut, dengan catatan hasil uji di tahun 2016 mendatang bisa sukses.

Untuk bloodhound sendiri saat ini memang masih dalam tahap pengembangan dan penelitian mengenai perakitan lebih lanjut, agar nantinya saat di lakukan pengujian bisa berjalan dengan baik, tanpa terkendala sedikit pun terutama pada sektor desain yang di buat lebih aerodinamis, lokasi yang di ambil tepat di dekat Bristol, Inggris.

Rencananya pengemudi Bloodhound SSC ini ialah seorang mantan kemudi Thrust SSC yang mana mampu pecahkan rekor dunia dengan kecepatan 1.228km/jam di era tahun 1997, sebut saja Andy Green. Dan untuk SSC terbaru itupun di harapkan mampu menembus kecepatan 1.600km/jam, sehingga akan menjadikan sejarah baru dalam hal kendaraan darat tercepat. Bahkan pesawat tempur Jet pun akan kalah di saat pengujian di lintasan darat. Lantas apa rahasia di balik kecepatan yang luar biasa dari Supersonic Bloodhound?

Menariknya kecepatan Bloodhound SSC pun bisa mengalahkan tembakan peluru pistol, sebab mobil kencang itu membesuk tiga buah Roket Hybrid Nammo yang di kawinkan dengan mesin Rolls-Royce EJ200 Jet lansiran Eurofighter-Thypoon. Dan tentunya sebagai pendukung kecepatan, bodi supersonic car akan terbuat dari material bahan yang mampu beradaptasi lebih cepat dengan kecepatan supersonik. Sementara itu pada bagian roda akan menggunakan bahan khusus, dengan catatan bisa berputar lebih dari 10 ribu kali permenitnya.

Selain itu Supersonic Bloodhound ini akan di bawa oleh tim ke tempat lokasi pengujian Hakskeen Pan yang terdapat di Northern Cape, Afrika Selatan pada bulan September 2015 mendatang. Kabarnya pertama kali akan menempuh kecepatan 1.200km/jam serta berlanjut ke 1.600km/jam untuk memecahkan rekor kecepatan mobil darat di dunia. Baca juga Kenalkan, Mobil Tercepat Toyota Terbaru 2015.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*