Tampang Mobil Baru Nissan X-Trail Hybrid Segera Meluncur Ke Indonesia

New Nissan X-Trail Hybrid 2015

OTOSEMI.com- New Nissan X-Trail Hybrid Segera Dipasarkan Ke Indonesia. Berbicara mengenai produk baru tentu yang akan ada dalam benak anda ialah desain, mesin, dan fitur yang di perbaharui kembali, agar mampu tercipta suatu produk yang akan menjadi penerus maupun hanya sekedar berbeda sedikit dengan sevariannya. Hal ini seperti pada salah satu produk mobil merek Nissan yang berada di varian Nissan X-Trail, mobil baru Nissan itu merupakan sosok wajah anyar yang khas seperti pada segmentasi mobil jenis SUV lainnya. Berpenampilan gagah, kokoh, serta mesin yang bertenaga cukup buas untuk melibas segala medan jalan atau off-road. Sedangkan untuk model mesin Nissan X-Trail ini memang pihak Nissan-Jepang telah menciptakan dalam 2 versi yaitu mesin bensin dan mesin hybrid.

Di pasar mobil Indonesia sendiri Nissan X-Trail melalui PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) hanya di hadirkan varian mesin bensin kapasitas 2.0 liter serta bertransmisi manual, sedangkan yang pakai transmisi otomatis dengan teknologi CVT ini memiliki mesin bensin kapasitas 2.5 liter. Namun kabar baru telah bocor ke muka publik yang mana NMI ternyata sudah mendaftarkan model lain yang bernama Nissan X-Trail Hybrid dan saat ini masih dalam status di proses oleh TPT Kemenperin melalui situs resminya. Dan Nissan X-Trail Hybrid ini bakal menggunakan mesin 2.0 liter 4×2, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat ke depan mobil nissan itu akan segera masuk ke Indonesia. Sehingga dengan begitu akan lebih banyak lagi pilihan konsumen terhadap mobil hybrid dari berbagai merek mobil yang di pasarkan ke Tanah Air, terutama produk mobil merek Nissan.

Namun Teddy Irawan mengungkapkan bahwa untuk saat ini pihak NMI masih belum mempunyai rencana untuk memasarkan Nissan X-Trail Hybrid ke pangsa otomotif Indonesia yang di karenakan masalah infrastruktur kurang memadahi. Selain itu pengguna mobil hybrid di negeri tercinta ini masih sedikit sekali, mengingat pemerintah tidak begitu aktif berperan dalam hal ini. Walau sebenarnya dengan adanya mobil hybrid tentu akan menguntungkan bagi pemerintah sebab mampu menghemat pengeluaran dana yang di gunakan untuk impor bahan bakar minyak. Ke untungan lain menggunakan mobil hybrid juga akan mempengaruhi lingkungan lebih bersih tanpa adanya polusi udara yang semakin banyak saja. Memang di Indonesia sendiri mengenai teknologi cukup tertinggal sekali dengan negara-negara maju termasuk Thailand yang pemerintahannya mendukung infrastruktur untuk mobil hybrid dan mobil listrik.

Nissan X-Trail Hybrid Terbaru 2015 Masuk Indonesia

Selanjutnya mengenai desain antara Nissan X-Trail Hybrid dengan Nissan X-Trail Bensin, yang begitu membedakan adalah adanya logo hybrid pada sisi samping mobil. Kemudian juga penampilan lampu kabut yang sudah berteknologi LED mengalami sedikit perubahan lebih stylish. Sementara itu pada bagian interior pun hanya mendapat ubahan pada panel informasi yang telah disematkan fitur teknologi hybrid. Selain itu juga masalah tenaga yang di hasilkan dari kedua varian mobil Nissan X-Trail tersebut berbeda sangat jauh, untuk versi mesin konvensional sendiri bisa menghembuskan tenaga sebesar 147 HP @6.000 rpm serta torsi maksimal mencapai 207 Nm @4.400 rpm, sedangkan yang memakai mesin hybrid hanya bisa mengeluarkan tenaga sekitar 41 HP serta torsi puncak 160 Nm dengan konsumsi rata-rata bahan bakarnya setiap satu liter bisa menempuh jarak mencapai 20,6 km.

Apabila mobil Nissan X-Trail Hybrid benar-benar masuk pasar Indonesia, maka nominal harga aka jauh lebih mahal di bandingkan dengan yang ada di Jepang, mengingat pemerintah dalam negeri masih belum memberikan keringanan bagi impor mobil hybrid. Di pasaran mobil Jepang mobil tersebut di lepas pada harga 2,8 juta yen sampai 3,2 juta yen yang di tafsir senilai Rp 345 jutaan. Namun untuk Indonesia sendiri kemungkinan bisa tembus di harga Rp 700 juta, sebab merupakan produk impor yang pastinya kena pajak barang mewah. Untuk mobil hybrid sendiri mengenai perawatan memang berbeda jauh dengan mobil standart yang ada di pasaran, sehingga wajar saja harganya cukup tinggi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*