Tampang Keren Toyota Prius 2016

Sketsa desain Toyota Prius 2016 dari Laman AutoGuide

OTOSEMI.com- Sketsa Desain Generasi Baru Dari New Toyota Prius Telah Bocor Ke Publik. Belum lama ini model generasi baru dari Toyota Prius sempat menjadi perbincangan hangat di dunia maya, banyak sketsa desain mobil itu tersebar luas bahkan digadang-gadang menjadi sosok penerus Prius 2016. Meski sejatinya sketsa tersebut hanyalah masih sebuah konsep mobil desain Toyota Prius 2016, menariknya telah tersedia dalam dua varian berbeda. Dua di antaranya ialah konsep mobil Prius Standart serta konsep mobil Prius Hybrid dengan tampilan yang lebih keren dan unik sekali.

Sketsa yang telah di unggah oleh media online Autoguide untuk model Toyota Prius versi plug-in Hybrid memiliki warna yang lebih mencolok sekali yakni biru, sedangkan pada versi standartnya mengenakan warna aquamarine. Dari situlah yang paling mudah membedakan di antara keduanya. Meski berbeda namun tetap merupakan generasi penerus kepopuleran mobil Toyota Prius.

Bahkan pihak Toyota mengklaim bahwa model baru kali ini akan menyuguhkan ke unikan tersendiri terutama masalah penggunaan bahan bakar, pencapaian porsentase keiritan pun lebih dari 8% angka tersebut jika di bandingkan dengan konsumsi bahan bakar Toyota Prius 2015. Memang perubahan baru akan di sematkan pada generasi Prius 2016, maka dengan begitu akan membuat kehadirannya sebagai mobil masa depan lebih menjanjikan.

Sebagai acuan konsumsi bahan bakar pun di nilai dalam satuan Amerika yakni 54 mil per galon. Nah, selain itu pula New Toyota Prius 2016 juga menggendong mesin paling baru. Tenaga yang di keluarkan oleh mesin itu bisa mencapai 145 hingga 150 tenaga kuda. Kemapuan tenaga besar itu pun juga akan mendapatkan sentuhan settingan ke efisiensinya pada bahan bakar. Sementara pada versi mesin plug-in hybrid dalam pengisian penuh bisa menjamah sejauh 50 km.

Inilah yang membuat beda dari generasi pendahulunya, dimana pada dimensi Toyota Prius 2016 bodi akan lebih di perbesar kembali tapi mengenai bobot kendaraan model baru ini ialah yang paling ringan. Menarik bukan? bayangkan saja untuk versi standarnya hanya 1.289 kg saja sedangkan untuk versi hybrid seberat 1.349 kg.

Di laman Autoguide pun di kabarkan selain Toyota membuat skestanya, ternyata prototipe Prius 2016 itu pun sudah di lakukan pengujian. Bahkan modelnya di klaim ada sisi kemiripan dengan varian Chevrolet Volt 2016. Selanjutnya New Toyota Prius pun juga akan segera di perkenalkan ke publik luas tepat pada bulan Oktober 2015 mendatang yang bertepatan dengan pagelaran ajang Tokyo Motor Show. Baca juga Mobil Lamborghini Sesto Elemento Dijual Secara Online.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*