Tampang BMW R Nine T Scrambler 2016 Semakin Galak

OTOSEMI.com- BMW Motorrad Siap Luncurkan R Nine T Scrambler. Pasaran motor besar di segmentasi premium kini bakal semakin ramai dengan kehadiran sosok BMW R Nine T, yang merupakan line-up terbaru dan paling segar penampilannya dari deretan motor BMW pada umumnya. Motor R Nine T itu sebenarnya jika dilihat secara fisik masuk dalam kategori motor  tipe scrambler yang bersegmen klasik. Bahkan kepopuleran motor BMW R Nine T Scrambler ini lebih di kenal berkat bodi yang cukup gambot dan memiliki siluet yang lebih tegas.

Sejak pertama kali dihadirkan pada tahun 2014 silam hingga saat ini kemunculan BMW R Nine T, sudah berhasil menorehkan penjualan yang terbilang cukup bagus dengan angka penjualan sebanyak 8.600 unit. Namun pihak BMW Motorrad kini memiliki keinginan untuk mempertahankan rekor penjualan terhadap seri R Nine T, dengan cara melakukan revisi atau perombakan secara besar-besaran pada motor BMW R Nine T yang lebih menganut aliran klasik yakni scrambler.

Selain itu untuk lebih memperkenalkan sosok motor klasik R Nine T buatan BMW ini, pihak pabrikan berencana akan menghadirkan ke ajang panghelatan Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo Accessori (EICMA) Motor Show yang mulai dibuka pada tanggal 17 November 2015 mendatang. Informasi tersebut didapatkan dari laman Morebikers.

Menariknya peluncuran BMW R Nine T Scrambler ini cukup strategis sebab BMW Motorrad memanfaatkan tahun 2015 sebagai tahun dimana sangat cocok untuk melahirkan varian-varian yang lebih spesifik, terutama untuk motor dengan aliran retro atau klasik serta tipe scrambler sekalian. Dan untuk pangsa pemasaran motor R Nine T Scrambler ini  rencananya target utama akan masuk pasaran motor Amerika Serikat, yang mana di negara tersebut saat ini cukup baik penjualannya sebab warga AS suka dengan motor beraliran klasik.

Pimpinan BMW Motorrad bernama Stephen Schaller juga mengungkapkan bahwa negara Amerika Serikat telah menyediakan celah untuk pemasaran BMW R Nine T Scrambler, hal ini terkait adanya pihak pabrikan ingin menghidupkan kembali motor beraliran klasik tersebut. Sehingga bisa jadi potensi besar terhadap konsumen yang akan membeli motor BMW R Nine T Scrambler ini semakin membludak.

Sementara itu jika motor klasik ini benar adanya akan diluncurkan di negara Amerika Serikat, maka tak heran para penggemar motor klasik bakal memburunya. Tapi perlu sobat ketahui jika motor BMW R Nine T Scrambler masuk pasaran motor Indonesia pastinya akan memboyong banderolan harga yang cukup fantastis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*