Tampang Baru Ala Honda CB150R Facelift Siap Debut

new honda cb150r facelift dan honda sonic 150

OTOSEMI.com- Motor Sport Honda CB150R Facelift 2015 Segera Diproduksi. PT. AHM (Astra Honda Motor) kini kembali bergairah lagi menciptakan produk motor sport atas masukan para konsumen setianya demi meningkatkan penjualan sepeda motor honda tahun ini. Bahkan model baru ini mengalami cukup banyak perubahan dari generasi lamanya yakni CB150R, selain itu juga debutnya akan berlangsung tanggal 5 Agustus 2015. Tampang motor baru tersebut ialah New Honda CB150R Facelift. Harapan pihak AHM terhadap sosok motor sport terbaru ini semoga bisa menjadi penguasa pasar di kelasnya serta sukses memikat lebih banyak lagi konsumen sepeda motor Indonesia.

Menurut sumber dari internal PT. Astra Honda Motor, bahwa motor sport CB150R versi facelift ini memiliki perbedaan yang jelas sekali terutama di sektor mesin dan sektor desain. Selain itu juga pengusungan kaki-kaki akan memakai ban gambot, sehingga lebih macho dan nyaman saat digunakan terlebih juga stabil saat pada kecepatan penuh, motor tidak akan mengalami oleng atau goyang. Adapun tampilan sporty juga melekat pada desain knalpot, kemudian desain lampu depan nampak mungil tapi masih tetap mengadopsi teknologi LED.

Berlanjut lagi ke bagian dapur pacu yang konon New Honda CB150R Facelift sedikit mengalami perombakan agar lebih bertenaga dan putaran mesin lebih optimal. Tapi dari sumber yang telah beredar luas itupun tidak menyebutkan seberapa besar tenaga yang di hasilkan nantinya. Bahkan nonimal harga New Honda CB150R Facelift tidak dapat dipastikan patokannya, kemungkinan besar tidak beda jauh dengan varian Honda CB150R yang sudah masuk pasaran motor Indonesia.

honda cb150r facelift terbaru

Meski begitu ada sedikit bocoran mengenai dapur pacu CB150R versi Facelift, dari mesinnya memang sudah di klaim akan menjadi pesaing kubu Yamaha V-Ixion yang akan menggendong mesin kubikasi 149 cc DOHC 4-stroke 4 katup silinder tunggal. Nah, dengan mesin kuat itu Honda CB150R Facelift bisa memuntahkan tenaga hingga 16,7Hp serta torsi maksimum mencapai 14Nm dan berpendukung transmisi jenis manual enam percepatan. Untuk dimensi motor sport honda ini memiliki lebar 719mm, panjang 2.019mm, tinggi 1.039mm dan jarak kedua sumbu roda hingga 1.239mm.

Selanjutnya mengenai perbedaan antara versi biasa dan versi facelift sosok CB150R ini terletak pada bagian jenis suspensi yang di pakai, pada versi faceliftnya kini mempercayakan kenyamanan soal peredam getaran dengan suspensi jenis teleskopik di bagian depan dan belakang pakai lengan ayun tunggal. Kemudian ukuran ban yang lebih besar lagi yakni pada depan memakai 100/80 dan 130/70 untuk ukuran ban belakang. Dan pastinya sama-sama pakai velg ukuran 17 inchi dengan tipe ban tubeless. Tapi pada Honda CB150R versi facelift ini tidak mengadopsi sistem pengereman jenis ABS.

Kehadiran tampang baru New Honda Cb150R Facelift ini di harapkan bisa merebut kembali pangsa motor sport yang telah di kuasai oleh model baru Yamaha V-Ixion yang mengalami perubahan di bulan Mei lalu. Dan dengan begitu persaingan motor sport naked bike kelas 150cc akan semakin memanas saja, antara kubu PT. YIMM(Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) dan PT. AHM (Astra Honda Motor) yang sama-sama mengandalkan motor sport 150cc. Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya sosok motor sport terbaru Honda ini? Bisakah mengejar ketertinggalan dari New Yamaha V-Ixion 2015 atau malah terpuruk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*