Suzuki Telah Resmi Luncurkan All New Suzuki GSX-R1000

suzuki luncurkan superbike all new gsx r1000

OTOSEMI.com- Pasaran Motor Superbike Kedatangan Sosok Suzuki GSX-R1000. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya motor jenis superbike dari Suzuki resmi diluncurkan. Sehingga tak heran pasaran motor berkubikasi 1000cc akan semakin ramai oleh kehadiran All New Suzuki GSX-R1000 yang sekaligus melengkapi line-up Suzuki mulai dari mesin kubikasi 250 cc hingga 1.000 cc. Generasi motor sport Suzuki tersebut sebenarnya sempat membuat para pecinta otomotif penasaran dengan sosok aslinya sebab Suzuki hanya menampilkan teasernya saja di dunia maya atau bentuk rendering. Bahkan kehadirannya kali juga sudah siap menggebrak pasar superbike kelas 1.000cc, dimana All New GSX-R1000 akan melawan Honda CBR 1000R, Yamaha R1 dan Kawasaki ZX-10R, dengan sejumlah teknologi canggih yang dibawanya.

Suzuki All New GSX-R1000 ini ternyata sudah dipersenjatai oleh teknologi paling baru serta inovatif hasil racikan insinyur Suzuki, meliputi mesin kapasitas 1.000 cc dengan empat silinder segaris yang lebih disempurkan kembali berkat pengaturan katup variable VVT, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 200 Hp dan torsi maksimum 111 Nm. Tak heran sesosok superbike yang hanya memiliki bobot kurang dari 200 kg itu hasilkan tenaga mesin yang bisa dibilang buas. Dan pihak Suzuki telah mengklaim jika Suzuki All New GSX-R1000 ini mempunyai kelebihan, seperti stabilitas akselerasi serta torsi yang sangat baik di segala putaran mesin baik itu rendah maupun tinggi.

Selain itu Suzuki All New GSX-R1000 juga mengadopsi teknologi yang cukup familiar meliputi Traction Control dengan sepuluh pengaturan yang berbeda, Quick Shifter berguna untuk menaikkan gigi maupun menurunkan gigi, dan Launch Control. Diketahui teknologi launch control ini merupakan teknologi yang mirip digunakan oleh sosok mobil Nissan GT-R, hanya saja pada varian sepeda motor sport fairing Suzuki All New GSX-R1000 belum dilengkapi sistem IMU (Inertial Measurement Unit).

Beralih ke bagian suspensi, Suzuki All New GSX-R1000 ini baik bagian depan maupun belakang sudah menganut sistem fully adjustable hasil racikan khusus dari Showa, kemudian pada bagian pengereman menggait produsen berkelas seperti Brembo yang dipercayakan untuk rem depan dan rem belakang motor. Dan tak lupa juga menyematkan sistem riding mode untuk memudahkan pengendara menggunakan Suzuki All New GSX-R1000 yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan berkendara.

Uniknya superbike terbaru buatan Suzuki ini telah dijejali dengan teknologi MotoGP yang membuatnya begitu spesial, generasi GSX-R1000 ini sejarahnya justru lebih dikenal di ajang World Endurance Championship dari pada di ajang MotoGP. Untuk harga Suzuki All New GSX-1000 ini belum di umumkan secara jelas, kemungkinan berkisar Rp 100 jutaan lebih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*