Suzuki GSX-R250 Sang Penantang Deretan Motor Sport 250cc

suzuki siapkan penantang yamaha r25 dan kawasaki 250

OTOSEMI.com- Suzuki Siapkan Penantang Motor Sport Ninja 250, Yamaha R25 dan Honda CBR250R. Di era yang semakin modern ini permintaan pasar semakin banyak dan beraneka ragam saja seperti yang telah menghujami industri otomotif roda dua. Salah satunya segmentasi motor sport kelas seperempat liter yakni 250cc, yang mana selalu menginginkan tampilan sekaligus peforma yang lebih baru serta gahar dari generasi sebelumnya maupun kompetitor sekelasnya. Di Indonesia sendiri sosok motor sport 250cc kini sudah menjadi primadona bagi sebagian kalangan orang dewasa dan para anak remaja masa kini.

Deretan motor sport 250cc pun kini bervarian dan banyak pilihannya seperti yang paling baru Yamaha YZF-R25 (Yamaha R25), Kawasaki Ninja 250 FI (Ninja 250), dan Honda CBR250R. Dengan adanya pilihan, maka para konsumen bisa memilih sesuka hatinya dan tentunya sesuai budget di kantong. Namun kabar terbaru kini berasal dari salah satu produsen sepeda motor asal Jepang yakni Suzuki, di kabarkan Ia juga sedang hangatnya di perbincangkan publik sebab ikut meramaikan pasaran motor sport full fairing 250cc.

Diketahui motor sport terbaru itu bernama New Suzuki GSX-R250, dan di klaim sebagai sosok “Young Machine” dari sang kakak kandung yakni Suzuki GSX-R1000. Secara sekilas memang kedua motor sport Suzuki itu sama persis, tapi jika di lihat dengan seksama maka perbedaannya berada pada sektor kapasitas mesin dan kerampingan bodi motor. Itu artinya motor sport GSX-R1000 mengadopsi mesin kapasitas 1000cc, maka si adik GSX-R250 akan menggendong mesin berkapasitas 250cc. 

Perlu anda ketahui bahwa topik terkini dunia otomotif yang sedang hangatnya memperbincang si majalah Young Machine Suzuki GSX-R1000, akankah keberadaannya benar-benar ada seperti yang telah terpaparkan di cover majalah otomotif Jepang. Apabila benar melandas, tak heran jika sosoknya Suzuki GSX-R250 akan menjadi penantang tangguh deretan motor sport 250cc meliputi Ninja 250, Yamaha R25, dan Honda CBR250R.

Memang sebenarnya Suzuki juga sudah punya motor sport 250cc yang di beri nama Suzuki Inazuma 250, tapi tidak mampu membendung kejayaan dari kompetitor lain yaitu Yamaha R25 dan Ninja 250 yang kini bersaing ketat merebutkan pasaran motor sport kelas seperempat liter. Sedangkan untuk spesifikasi Suzuki GSX-R250 juga belum di ketahui secara pasti, memakai mesin dua silinder segaris ataupun satu silinder saja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*