Suzuki Gixxer SF Sang Penantang CBR150R dan Yamaha R15

Suzuki Gixxer SF Bakal Jadi Penantang R15 dan CBR150R- Persaingan motor sport kelas middle-up atau 150cc di Tanah Air ini semakin memanas saja sejak peluncuran sang motor sport Yamaha R15 dan CBR150R ini, kedua motor tipe full fairing ini sama-sama memunculkan keunggulan tersendiri serta ketaguhan dan kenyamanan berkendara yang berbeda pula. Kedua antar kubu Honda dan Yamaha yang di klaim sebagai pabrikan yang hebat pun tak mau kalah dengan sang motor lansiran Kawasaki.

Selain itu juga kini pihak Suzuki juga bakal luncurkan produk motor sport tipe full fairing yaitu Suzuki Gixxer SF yang bakal membendung kedua motor lansiran Honda dan Yamaha tadi untuk merebutkan tempat termanis di hati konsumen. Tentu persaingan yang sangat sengit ini bakal goyangkan dominasi motor sport pilihan konsumen lokal.

Alasan Suzuki ikut berkecipung di dunia motor sport kelas 150 cc tak lain karena produk motor baru Suzuki Satria F150 ini semakin terdesak saja kekuatan merebutkan pasaran motor bebek sport underbone di kancah otomotif lokal. Dengan begitu mereka luncurkan Suzuki Gixxer SF ini sebagai penantang sang pabrikan berlambang garpu tala (Yamaha) dengan motor sport andalan Yamaha YZF-R15 dan pabrikan Honda yang mengandalkan Honda CBR150R ini.

Di ketahui bahwa model motor baru Suzuki Gixxer SF ini ternyata telah mengadopsi teknologi legendaris sang Suzuki yaitu Teknologi Suzuki Hayabusa. Motor Suzuki baru ini bakal meramaikan serta menggairahkan lagi pasaran motor sport kelas 150 cc ini tepat pada awal bulan April 2015 mendatang.

Suzuki Gixxer ini sebenarnya telah di beredar di pasaran motor India tepatnya di Bollywood, namun dalam versi Naked Bike bukan Si Full Fairing yang kabarnya akan di luncurkan ke Indonesia ini dengan menyandang nama Suzuki Gixxer SF. Sudah jelas sekali jika motor yang memiliki tampilan full fairing ini bakal menggebrak sebagai penantang sang motor sport andalan yamaha dan honda.

Suzuki Gixxer SF ini bakal adopsi mesin satu silinder dengan kapasitas 154,9 cc serta memiliki pendingin berupa udara. Tenaga maksimal motor sport ini mampu capai 14,8 PS @8.000 rpm dan torsi puncak hingga 14 Nm @6.000 rpm. Tenaga yang luar biasa ini akan di salurkan melalui transmisi manual dengan 5-speed.

Memang brand motor merk Suzuki di India ini telah di ambang kejayaan pada segmen motor sport di kelas 150 cc, harapan si pabrikan yang memiliki warna kebanggaan biru langit ini ialah Suzuki Gixxer SF mampu mendongkrak lagi porsentase penjualan motor di Indonesia seperti halnya di India. Sehingga mampu mengulang lagi kedigdayaan saat mengusai pasar bebek sport underbone dengan motor Suzuki Satria FU-nya. Kisaran harga yang di tawarkan untuk memboyong Suzuki Gixxer SF ini cukup terjangkau sekali yaitu Rp 18 jutaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*