Suzuki Gixxer 250cc Segera Masuk Pasaran Motor Indonesia

Rendering Motor Sport Suzuki Gixxer 250cc
Source Img : motorblast.org

OTOSEMI.com- Kabarnya Suzuki Gixxer 250cc Bakal Diboyong ke Indonesia. Kabar mengejutkan datang dari pabrikan sepeda motor merek Suzuki, siapa sangka motor sport garapan Suzuki bernama Gixxer 250cc kini akan segera hadir mewarnai pasaran motor sport Indonesia. Diketahui motor Suzuki Gixxer memang terlebih dahulu sudah masuk pasaran motor India, namun masih mengandalkan kapasitas mesin 150 cc serta mengusung tampilan ala Naked atau dikenal dengan Fairing.

Motor Suzuki Gixxer ini pertama kalinya mengadopsi mesin 150 cc yang telah resmi meluncur pada era tahun 2014 silam, dan ada rumor yang mengatakan bahwa pihak Suzuki memboyongnya untuk segera di pasarkan ke Indonesia. Tapi kenyataan hingga kini motor Suzuki Gixxer tersebut masih saja belum datang ke Tanah Air. Meski begitu di sisi lain banyak yang memberitakan sosok motor sport Suzuki Gixxer 250cc segera masuk pasaran motor Indonesia, kabar ini memang sudah tercium sejak setahun terakhir ini, dan diperkuat dengan adanya spekulasi render.

Menurut laman OkeZone.com, diberitakan render motor Gixxer ini sudah menampakkan tampilan depan berupa fairing dan sepertinya lebih banyak menganut konsep gaya desain ala GSX R-1000 Superbike. Sedangkan untuk desain tangki bahan bakar tentunya lebih tebal dan agresif sebab peletakannya terpisah antara kursi pengemudi dan penumpang.

Terkait hal tersebut, cukup banyak yang memprediksi motor tersebut akan menggendong mesin kapasitas 250cc satu silinder berpendingin cairan serta dicangkokkan dengan sistem transmisi enam percepatan, akan tetapi hingga kini masih belum jelas kepastian serta pemberitaan resminya terhadap Gixxer 250cc.

Baca juga Perbandingan Motor Kawasaki Ninja 250cc, Honda CBR250R dan Yamaha R25.

Dengan demikian, kemunculan motor Gixxer 250cc ini memberikan signal baru yang mana bakalan datang sebagai sosok pesaing motor sport lainnya. Sehingga dipastikan kehadiran motor sport Suzuki Gixxer 250cc akan menjadi pesaing sengit motor Honda CBR250R, Yamaha R25, dan Kawasaki Ninja 250 RR Mono yang selama ini begitu memanas persaingan merebutkan tahta sebagai motor sport 250cc terbaik di Indonesia. Terkait masalah banderolan harga Suzuki Gixxer 250cc, tentunnya pihak Suzuki harus berpikir matang-matang sebab harus harga jualnya kompetitif agar nantinya bisa merakit pasaran motor lokal Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*