Suzuki Ciaz Terbaru Masuk Pasar Mobil Thailand, Ke Indonesia Kapan?

Suzuki Ciaz Resmi Dirilis di Thailand- Di kawasan Asia Tenggara, negara Thailand-lah yang kini semakin menjadi pusat perkembangan industri otomotif yang paling menjanjikan jika di bandingkan dengan beberapa negara bagian di Asia Tenggara ini. Bahkan kini produsen otomotif baik itu sepeda motor atau mobil beramai-ramai kenalkan produk terbaru mereka ke negera yang di juluki Gajah Putih (Thailand).

Tentu pihak Suzuki juga tak mau kalah memperkenalkan produk mobil barunya ke negeri Seribu Pagoda ini yang merupakan sosok mobil ramah lingkungan atau ″Ecocar″ yang di persembahkan melalui Suzuki Motor Thailand (SMT), mobil baru Suzuki ini di namai Suzuki Ciaz.

Suzuki Ciaz terbaru ini pun juga pernah terdaftar di ajang mejeng-mejeng di Bangkok Motor Show 2015. Walau dalam kenyataan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang juga merupakan satu kawasan di bagian Tenggara ini pun ternyata masih mempertimbangkan untuk merilis produk mobil sedan ramah lingkungan sang Suzuki Ciaz ke pasaran otomotif Tanah Air.

Namun dari segi faktor apa yang menyebabkan mobil ini jadi tidaknya masuk jalur produksi Tanah Air masih belum bisa di konfirmasi dengan jelas. Kemungkinan besar ini di picu dengan adanya potensi pasar di segmentasi mobil yang tidak sebagus negara Thailand.

Memang jika kita melirik pasaran mobil Indonesia ini memang segmentasi mobil sedan tak semujur dengan segmentasi mobil lainnya, dengan begitu jika ini jadi di pasarkan ke pasaran otomotif Tanah Air kemungkinan produk ini tidak begitu selaris varian mobil lain seperti mobil tipe SUV, mobil tipe MPV dan lain sebagainya.

Walau sebenarnya mobil sedan Suzuki Ciaz ini bisa menambah line up jajaran mobil Suzuki di Indonesia menjadi lebih bervarian. Yang mana kebutuhan konsumen terhadap mobil juga tidak ita itu saja pasti suatu saat segmentasi mobil sedan bisa jadi populer atau semakin di minati.

Perlu di ketahui bahwa PT. SIS juga masih mempertimbangkan beberapa mobil baru Suzuki yang akan masuk pasar mobil yang mana juga terdapat mobil Suzuki Celerio, Suzuki Hustler, dan Suzuki Ciaz terbaru 2015. Mobil sedan Suzuki Ciaz ini di bekali denga mesin kecil kapasitas 1.250 cc 4-silinder, tenaga yang bisa di muntahkan saja cukup lumayan yakni 91 Hp. Walau pakai jenis mesin mungil tapi dari segi fitur mobil ini cukup canggih juga, serta banderolan harga mobil ini mencapai 680 Bath (mata uang Thailand) jika di tafsir ke mata uang Indonesia yaitu Rp 270 jutaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*