Suzuki Alto Kini Menjadi Mobil Terbaik Tahun 2015

suzuki alto jadi mobil terbaik jepang tahun 2015

OTOSEMI.com- Sosok Mobil Jenis “Kei Car” Bernama Suzuki Alto Telah Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik 2015 di Jepang. Tak bisa dipungkiri bahwa model mobil kei car di negara Jepang tidak ada hentinya terus di kembangkan hingga menjadi yang terbaik, bahkan juga ada beberapa merek mobil yang menciptakan jenis kei car tersebut menuai banyak prestasi dalam berbagai penilaian dan di sambut positif pula oleh warga Jepang. Mengingat mobil jenis kei car ini memang sosok kendaraan roda empat yang mungil dan praktis sekaligus juga memiliki kenyamanan memumpuni seperti jenis mobil lainnya.

Kali ini mobil jenis kei car yang telah memimpin pangsa penjualan dalam beberapa periode terakhir ialah merek mobil bernama Suzuki yang menciptakan varian Suzuki Alto dan Suzuki Alto Lapin. Kedua mobil Suzuki Alto itu secara resmi di tahun 2015 dinobatkan sebagai mobil terbaik di negara Jepang. Dengan memperoleh penghargaan tersebut, pihak pabrikan mobil Suzuki mengklaim hal itu merupakan momentum yang pertama kalinya bagi Suzuki Alto sejak perdana peluncuran di masa silam tepatnya era tahun 1979.

Sesuai berita yang di lansir oleh laman Global Suzuki, mengatakan terpilihnya mobil Suzuki Alto memang tidak lepas dari beberapa penilaian yang sudah diberikan oleh peneliti sekaligus wartawan otomotif asal Jepang yang mana mereka lebih dominan memilih Suzuki Alto sebagai mobil terbaik 2015.

“Untuk fitur yang paling menonjol dari seri Alto ialah penurunan bobot kendaraan berkat pengadopsian rancangan platform baru. Sehingga menghasilkan manuver yang lebih lincah dan stabil serta lebih efisiensi terhadap penggunaan bahan bakar”, itulah ungkapan dari panitia penyelenggara penghargaan.

Selain itu panitia penyelenggara penghargaan juga membeberkan bocoran rahasia mengenai “Mengapa Suzuki Alto Mendapatkan Julukan Sebagai Mobil Terbaik 2015 di Jepang”, hal ini dikarenakan pengusungan suspensi yang lebih seimbang berkat pengembangan platform baru yang terdapat pada versi terbaru Suzuki Alto yang membuatnya ketika menikung memiliki stabilitas lebih baik lagi.

Dengan demikian edisi terbaru Suzuki Alto dinilai mempunyai peningkatan yang signifikan di bandingkan seri Suzuki Alto lawas. Dan lebih menarik lagi kini pihak pabrikan Suzuki menawarkan varian yang lebih beragam pada seri Alto, tak lain ialah model Suzuki Alto RS serta model Alto berpenampilan lebih modis.

“Kami menghargai kinerja fundamental yang cukup tinggi dan berbagai penawaran menarik yang telah di persembahkan oleh pabrikan mobil Suzuki”, ujar panitia penyelenggara penghargaan lagi.

Sebagai informasi tambahan untuk sobat yang masih ingin tau tentang sosok Suzuki Alto, salah satunya pada generasi  Suzuki Alto paling baru telah resmi diluncurkan tepat di tanggal 22 Desember 2014 lalu. Kemudian pihak pabrikan menawarkan varian lain yang baru yaitu Suzuki Alto RS yang dihadirkan pada tanggal 11 Maret 2015 dan dilanjutkan dengan peluncuran Suzuki Alto Lapin di bulan Juni 2015.

Keseriusan Suzuki menggarap seri Alto ini ternyata membuahkan hasil yang cukup memuaskan yang mana  mampu menorehkan prestasi terhadap penjualan yang terus meningkat di segmen kei car. Tercatat sejak perdana Suzuki Alto tahun 1979 hingga saat ini secara keseluruhan telah berhasil membukukan penjualan mencapai 5.570.000 unit, penjualan Suzuki Alto itu meliputi berbagai macam model. Untuk versi paling baru saja Suzuki Alto Jepang bisa terjual sebanyak 94.000 unit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*