SUV Premium Maserati Semakin Disalip Merek Lain

suv maserati di tinggal merek lain

Maserati Masih Menyimpan Mobil Jenis SUV Mewah Terbaru- Panghelatan pameran otomotif yakni Frankfurt Motor Show 2015 sudah dimulai, disana pula semakin banyak varian produk kendaraan terbaru bermunculan dari berbagai pelaku industri otomotif dunia. Mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat semakin sesaki pameran tersebut. Bahkan menariknya di deretan mobil jenis SUV premium berjajar manis dengan mengusung tampilan yang berbeda-beda serta gaya khas masing-masing. Namun ada salah satu pabrikan otomotif asal Italia yaitu Maserati yang masih terlihat santai memperkenalkan seri SUV mewah terbarunya, meski pabrikan mobil merek lain sudah memulai ramai menciptakan SUV andalan yang unik.

Di samping itu memang pihak produsen mobil merek Maserati masih akan melakukan revisi ulang dengan memberikan sentuhan baru pada kendaraan SUV premium paling baru tersebut. Seperti yang telah diketahui para pabrikan mobil besar kelas dunia sudah memamerkan mobil SUV terbaru di pameran Frankfurt Motor Show, meliputi Jaguar dengan sosok jagoan baru bernama Jaguar F-Pace, kemudian disusul oleh Bentley yang andalkan Bentayga. Sedangkan di segmentasi mobil listrik juga terdapat Tesla Model X.

Sementara itu selain pabrikan mobil berkelas dunia tadi juga ada dari Aston Martin, Lamborghini serta Rolls-Royce yang dikabarkan mulai tertarik ciptakan mobil suv. Pasalnya segmentasi kendaraan Sport Utility Vehicle  berukuran besar ini sedang dalam fase naik daun. Menurut pakar dari IHS Automotive memprediksi bahwa penjualan mobil SUV secara global akan segera melonjak dratis hingga 40 persen atau berkisar angka 1,4 juta unit dalam kurun waktu tiga tahun mendatang. Sementara itu khusus untuk seri SUV premium, peningkatan penjualan juga akan berlangsung naik terus.

Hal ini dikarenakan harga minyak yang semakin murah, membuat peluncuran mobil SUV sangat tepat pada kesempatan itu namun pihak Maserati mengkhawatirkan produk kendaraan terbarunya akan tenggelam yang disebabkan oleh begitu banyak SUV mewah meluncur dalam kurun waktu bersamaan. Rumornya mobil suv mewah itu adalah Maserati Levante, mobil sport utility vehicle tersebut sudah masuk jadwal dikenalkan pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang. Dan kemungkinan besar Levante SUV akan dipamerkan pada gelaran Ganeva Motor Show tepat di bulan Maret 2016.

Pabrikan mobil merek Maserati ini juga akan memulai memproduksi sosok mobil Levante SUV pada bulan Januari 2016 yang berlangsun di markas besar Maserati yang berpusat di Mirafiori, Turin, Italia. Sepintas mobil SUV buatan Maserati ini memang nampak rumit sehingga perlunya pengujian lebih lanjut sebelum debut peluncuran nantinya.

Sebagai informasi pula bahwa model SUV Levante ini di ciptakan dalam proses pematangan yang cukup lama sekali yang mana mobil konsep ini sempat dikenalkan pada tahun 2003 silam. Cara ini dilakukan oleh Maserati karena mereka ingin mengikuti jejak pabrikan mobil merek Porsche dalam mengembangkan mobil barunya, meski merupakan brand merek mahal tapi mereka optimis penjualannya bisa laku sangat banyak tanpa menghilangkan citra eksklusif mobil sehingga mendatangkan banyak keuntungan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*