Suka Lupa? Begini Cara Cek Nomor SimPati

Cara Cek Nomor Simpati Sendiri

Cara Cek Nomor Simpati

Cara Cek Nomor Simpati

Simpati merupakan salah satu produk dari Telkomsel, salah satu provider yang terbesar di Indonesia. Biasanya setiap pengguna baru layanan kartu Simpati bisa langsung melihat nomor yang baru dibelinya itu pada kemasan bagian luarnya, namun kebanyakan orang akan langsung membuang kemasan tersebut begitu kartunya telah dimasukkan ke dalam ponsel tanpa sempat menyimpan nomornya. Hal ini jelas akan menjadi masalah terutama ketika hendak mengisi pulsa atau hendak membagikan nomor tersebut pada orang lain, dan tidak mungkin kan Anda mau mencari kemasan berisi nomor Simpati yang mungkin saja sudah ada di tempat sampah? Untuk itulah kesempatan kali ini akan kami manfaatkan untuk berbagi pengetahuan mengenai cara cek nomor Simpati.

Cara cek nomor Simpati ini tidak sulit kok, bahkan Anda bisa melakukannya sendiri. Setidaknya terdapat 3 cara cek nomor Simpati sendiri dengan mudah yang akan dibahas setelah ini. Diantara cara-cara tersebut, ada yang langsung dengan mendial kode tertentu, memanfaatkan layanan Call Me dan melalui aplikasi khusus My Telkomsel.

 

Cara Cek Nomor Simpati Sendiri

Oke, kita bahas ketiga cara cek nomor Simpati yang telah disebutkan sebelumnya satu persatu ya. Yang pertama adalah dengan dial kode tertentu. Kode yang dimaksud adalah *808#. Jadi, Anda bisa membuka menu telepon pada handphone atau smartphone Anda, kemudian langsung ketikkan kode *808# tadi lalu panggil atau klik OK. Silahkan Anda tunggu selama beberapa saat sampai muncul pop up yang berisi informasi nomor yang tengah Anda gunakan saat itu. Sayangnya cara ini mengharuskan Anda membayar biaya sebesar Rp 25 setiap kali melakukan pengecekan.

Cara cek nomor Simpati sendiri yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan layanan Call Me. Jadi, pihak Telkomsel sebagai pemilik produk Simpati sudah memberikan layanan khusus yang salah satunya berkaitan dengan pengecekan nomor. Untuk cara cek nomor Simpati yang ini, langkah-langkahnya adalah Anda bisa langsung menekan dial *808* (NomorSimpatiTujuan)# lalu panggil atau OK. Nantinya, nomor Simpati tujuan yang Anda ketikkan tadi akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS yang menginformasikan bahwa nomor Anda meminta untuk dihubungi. Harap diingat, jika Anda menggunakan cara yang kedua ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 110 untuk satu kali panggilan atau permintaan. Kemudian nomor tujuan juga hanya bisa dilakukan ke sesama Telkomsel saja.

Cara cek nomor Simpati yang ketiga adalah dengan melalui aplikasi khusus My Telkomsel. Untuk cara yang ini, sebelumnya Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah menginstall aplikasi yang dimaksud. Kemudian pastikan juga bahwa nomor Anda sudah terdaftar di aplikasi. Jika kedua hal tersebut belum Anda lakukan, maka otomatis Anda tidak bisa menggunakan cara yang ini. Tetapi jika sudah, Anda bisa langsung melakukan pengecekan dengan cara membuka aplikasi My Telkomsel. Untuk membuka aplikasi ini Anda membutuhkan koneksi internet. Nah, setelah aplikasi tersebut terbuka, maka Anda bisa langsung mengetahu informasi nama akun plus dengan nomor telepon Telkomsel, sisa pulsa, sisa kuota paket data, promo, pembelian paket data, masa tenggang, masa aktif serta bonus yang bisa Anda dapatkan karena layar Anda akan menampilkan informasi tersebut.

Itulah penjelasan ketiga cara cek nomor Simpati. Dari penjelasan tersebut Anda tahu bahwa masing-masing dari cara itu memiliki kelemahannya masing-masing bukan? Jika Anda memilih menggunakan nomor dial dan layanan Call Me maka Anda harus menyediakan pulsa terlebih dahulu dan jika menggunakan aplikasi My Telkomsel, maka Anda harus memiliki koneksi internet. Lalu bagaimana jika ternyata kondisi Anda tidak memungkinkan untuk melakukan tiga cara tersebut karena Anda tidak punya pulsa atau tidak memiliki koneksi internet? Tenang saja, masih ada cara yang lainnya kok, yaitu dengan miscall ke nomor yang lain. Ini sebenarnya adalah cara klasik namun sangat ampuh untuk mengetahui nomor Simpati Anda. Jadi, Anda bisa melakukan panggilan ke nomor teman atau saudara yang ada di samping Anda atau bahkan tinggal di tempat yang sama dengan Anda, maka Anda bisa langsung mengetahui berapa nomor yang Anda punya. Sangat mudah kan?

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*