Sportbike Terbaru, New Yamaha YZF-R6 Aroma Dunia Balap

Yamaha R6- Siapa yang tak kenal dengan sportbike Yamaha terbaru tersebut yang kini sangat kental aroma dunia balap dalam desain motor yang di suguhkan. Motor baru Yamaha tersebut kini mengusung nama yang sangat mewah yakni New Yamaha YZF-R6, sebuah nama yang tercipta sedemikian rupa itu karena memang dasar motor ini menganut konsep motor balap layaknya sang MotoGP yang sedang melintas di jalanan. Selain itu juga motor besutan Yamaha tersebut dari segi mesin memang sangat di andalkan sekali, sehingga merupakan salah satu motor sport andalan Yamaha untuk versi dunia balap.

Coba anda perhatikan cara desain sport motor anyar tersebut, segi stripping nampak sekali nuansa agresif begitu kental terlihat di sisi samping kanan dan kiri body depan. Kelahiran sang superbike YZF-R6 ini akan juga menggendong peforma mesin yang super galak, sehingga begitu dasyat saat di pacu kecepatan tinggi sesuai dengan moto Yamaha yang berbunyi ‘Semakin Di Depan’.

Motor besutan pabrikan berlambang garpu tala ini pun akan di sematkan teknologi canggih andalan mereka berbentuk sebuah Chip yang di namai Chip Controled Throttle – YCC-I MotoGP yang mempunyai fungsi sebagai pengontrol intake dan gas, sungguh luar biasa sekali model anyar YZF-R6 tersebut. Penambahan lainnya pun meliputi knalpot versi titanium, slipper clucth yang sangat memudahkan untuk memindahkan gigi transmisi manual motor baru ini, dan juga pada silinder terpasang fuel injeksi model ganda.

Pada dasar subframe dan cover mesin motor sport ini pun juga memakai bahan berkualitas tinggi seperti magnesium, dan bahan tersebut pun sangat ringan sekali sehingga bobot motor yang di hasilkan pun dapat terkurangi secara keseluruhan. Kemudian untuk kemampuan handling pun bisa di sesuaikan lebih handal dan sempurna sebagai pelengkap superbike YZF-R6 ini.

Namun untuk memantapkan kemampuan handling pun pihak Yamaha memberikan suspensi belakang dan depan terbagi menjadi 4 cara pengaturan manual antara lain sebagai berikut :

  • Rebound Damping
  • Kompresi Kecepatan Rendah
  • Preload
  • Kompresi Kecepatan Tinggi

Spesifikasi New Yamaha YZF-R6 ‘Tergalak’

Motor sport Yamaha ini mengadopsi mesin kapasitas 599cc DOHC 16-valve titanium berkolaborasi dengan teknologi Fuel Injeksi (YCC-T dan YCC-I MotoGP) serta berpendingin berupa cairan. Dan berpendukung transmis manual 6 -speed tipe slipper clucth, sehingga tenaga yang di hasilkan mencapai 76Hp dan torsi maksimal mencapai hingga 110 Nm. Serta untuk meningkatkan manuver yang handal pun motor ini di bekali suspensi monoshock pada bagian belakag, sedangkan depan menggunakan suspensi tipe fork 41mm. Tentunya juga di persenjatai tingkat kepakeman rem yang handal yakni rem belakang cakram 220mm tipe kaliper single piston kemudian pada depan mamakai rem cakram 310mm ganda tipe kaliper radial mount 4 piston.

Harga New Yamaha YZF-R6 Terbaru

Harga yang akan di labelkan untuk varian New Yamaha YZF-R6 ini berdasarkan 2 macam pilihan warna, warna merah seharga Rp 125 juta selanjutnya warna yamaha blue edition senilai Rp 125 juta dan yang terakhir warna abu-abu mencapai harga Rp 122,5 juta. Harga tersebut on the road Luar Indonesia.

Namun jangan berkecil hati karena kini pihak YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) ini akan meluncurkan varian YZF-R6 lengkap dengan bonus-bonusnya meliputi sepatu khusus, sarung tangan sport, helm full face sport, dan jaket kulit berkualitas tinggi. Dengan begitu pihak YIMM melepas motor superbike New Yamaha YZF-R6 ini seharga Rp 235 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*