Sportbike New Honda CB190R Segera Meluncur

honda cb190r siap meluncur

Bulan Oktober, Honda Tiongkok Kenalkan New Honda CB190R- Meski bisnis dunia otomotif saat ini selalu ada persaingan sengit yang mana saling membuat produk terbaru sebagi pesaingnya, terutama di segmentasi kelas sportbike. Akhir-akhir ini tercium kabar bahwa Honda Tiongkok bakal segera merilis dua produk sepeda motor terbaru mereka yang masuk jalur produksi masal tepatnya pada tipe naked bike, sebut saja Honda CBF190R dan Honda CB190R. Banyak pula media otomotif Nasional yang mengatakan kedua produk honda tersebut memiliki peluang sangat besar menjadi sosok reinkarnasi Honda Tiger di masa yang akan datang.

Diketahui motor honda terbaru ini di hadirkan untuk melengkapi motor sport touring, sebab segmentasi motor itu kini semakin banyak yang meminatinya selain nyaman dikendarai juga memberikan kesan maskulin bagi penggunanya. Bayangkan saja Honda CB190R tampil dengan gaya khas sporty masa kini yang terkesan gagah, modern, berotot, tangguh dan bertubuh besar.

Honda CB190R oleh Honda China telah dibekali berbagai komponen kelas atas sehingga motor ini memang di rancang dengan sungguh-sungguh agar mampu tampil menarik. Pada bagian fascia depan terlihat lampu khas facelift yang begitu futuristik berpadu manis dengan lampu belakang yang modern serta keduanya sama-sama mengadopsi lampu LED. Lampu LED sendiri memang diklaim lebih hemat daya yang digunakan sekaligus daya tahan lampu itu cukup tinggi.

Selain itu sektor kenyamanan di bagian peredam kejutan yakni suspensi bakal semakin gahar berkat pemakaian suspensi monoshock di bagian belakang dan depan menggunakan suspensi up side down. Bahkan untuk memperkental nuansa sporty yang modern, maka pada speedometer kini memiliki tampilan full LCD yang di desain sangat futuristik.

Untuk dapur pacunya Honda CB190R memang tidak jauh sekali perbedaan ketangguhannya dari sang adik yakni Honda CB150R. Sebab mesin Honda CB190R Street Fighter ini mengadopsi mesin kubikasi 190 cc SOHC serta sudah pakai sistem pensuplai bahan bakar berteknologi PGM-FI, tenaga yang dihasilkan pula bisa sampai 15,6 HP @8.000 rpm dan torsi puncak 15 Nm @7.000 rpm. Tenaga yang cukup gahar itu di salurkan melalui transmisi manual lima percepatan.

Menurut laman Vnexpress, bahwa kedua produk honda yaitu CBF190R dan CB190R akan segera meluncur ke Honda Tiongkok tepatnya pada bulan Oktober 2015 mendatang. Meski sementara ini kabarnnya motor penerus Honda Tiger ini hanya dijual ke pasar otomotif domestik, tapi rencananya pada awal tahun 2016 akan segera masuk jalur ekspor. Dan target pemasaran motor terbaru honda ini nantinya ialah wilayah Asia Tenggara, namun akankah AHM boyong sosok Honda CB190R Street Fighter ke pasar otomotif Indonesia? Kita tunggu saja kedatangannya.