Spesifikasi Skuter Matik Premium Yamaha NMAX

Spesifikasi Skuter Matic Yamaha NMAX- Kemajuan teknologi dan peforma mesin matic semakin menjadi-jadi, sehingga membuat produsen motor asal Negeri Sakura pun menciptakan skuter matic premium andalannya di kelas 150cc bernama Yamaha NMAX. Walau persaingan di kelas 150cc varian matic kini masih di kuasai oleh pabrikan berlambang sayap mengeprak yaitu Honda dengan matic terbarunya Honda PCX 150. Dengan begitu pasaran skuter matic premium semakin ketat saja bahkan hampir serasa bersaing untuk merebutkan pasaran motor terbaru tersebut.

Sejarah perkenalan skuter matic premium Yamaha NMAX ini berlangsung pada 23 Januari 2015, namun baru-baru ini mulai di rilis secara resmi oleh PT. YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) pada bulan Februari 2015 ini. Untuk lebih mengetahui bagaimana ketangguhan sang produk skuter terbaru mari simak ulasan berikut ini.

Perlu di ketahui bahwa skuter matic Yamaha NMAX ini pun merupakan produk kedua yang di pasarkan secara global setelah motor sport Yamaha YZF-R25. Bahkan menariknya kedua produk ini ialah hasil karya YIMM. Perbedaan matic ini dengan rivalnya yaitu Honda PCX 150 ini ialah masalah bandrolan harga yang tinggi, karena produk premium Honda tersebut merupakan salah satu produk CBU (Completely Build Unit) besutan Vietnam.

Selain terdapat perbedaan yang signifikasan atas rivalnya, Yamaha NMAX pun telah menggendong teknologi Blue Core terbaru, VVA (Variable Valve Actuation) dan ABS (Anti-Brake Lock System). Dan lebih menguntungnya memilih produk premium Yamaha ini pun tak lain, walau mengadopsi banyak fitur canggih nan modern tidak membuat skuter matic premium ini melambung tinggi harganya. Karena proses produksinya ini langsung di Indonesia yang di racik oleh para tangan ahli otomotif. Bahkan ada rumor yang menyangkut pautkan harga Yamaha NMAX lebih murah di bandingkan rivalnya Honda PCX 150.

Spesifikasi Skuter Matic Yamaha NMAX

Desain Sporty Full Premium

Untuk masalah desain bodi yamaha memang tanpa kompromi merombak skuter matic premium besutan yamaha ini menjadi yang terbaik di segmen premium 150cc. Bagaimana tidak coba perhatikan racikan sisi bodi samping dan samping bawah yang terasa tidak menyatu sekali karena memiliki warna yang mendominan sehingga terkesan modern dan sporty.

yamaha-nmax-155

Bahkan tak lupa memasang emblem NMAX yang terpasang rapi nan elegan di sisi samping kanan kiri bodi sebelah belakang. Bahkan desain yang di aplikasikan ke NMAX ini merupakan desain khas produk global seperti Yamaha Majesty dan Yamaha NMAX. Lebih agresif dan gagah pun nampak jelas di bagian depan yang menganut desain khas fairing skuter moge.

Kesan sporty juga nampak di bagian visor yang di buat lebih besar, menjadikan NMAX ini semakin gagah juga. Bahkan lebih nyaman dengan ukuran dimensi jok yang lebar dan empuk membuat perjalanan semakin menyenangkan. Selain itu tidak akan merasa jenuh di pijakan kaki karena desain yang di gandrungi ini lebih di miripkan dengan pijakan kaki pada moge Harley Davidson (HD). Dan untuk stang kemudi yamaha mempercayakan model cruise yang di rancang dengan ketinggian yang cukup pas sehingga membuat nyaman dan betah mengendarai sang skuter matic premium.

Desain Lampu Modern dan Keren

Desain lampu produk baru NMAX ini memang di buat lebih modern dan keren sehingga membuat skuter ini tampil beda dengan lainnya. Coba perhatikan di sisi headlamp yang berukuran besar, hal ini cukup mirip seperti model headlamp Kawasaki Ninja edisi lawas.  Lampu headlamp pun sudah memakai LED sehingga kesan futuristik semakin kental terlihat. Selain itu pada bagian lampu sein telah di racik menjadi satu dengan kolaborasi fairing samping membuat NMAX semakin aroma sporty sungguh kuat di rasakan.

Panel Spedometer Full LCD

Spedometer Yamaha NMAX

Penampilan yang di pasang pada bagian spedometer Yamaha NMAX pun lebih terkesan modern nan futuristik sekali, sebab panel informasinya tersebut memiliki desain Full LCD. Selain Full LCD pun juga di temani dengan panel yang lengkap dan terutama fitur canggih yang bisa di aktifkan kapan saja untuk menunjang perjalanan semakin mengasikkan. Bahkan menariknya pula ada panel yang menginfokan jam, indikator trip meter, indikator kecepatan, indikator bahan bakar, indikator lampu sein,  indikator mesin dan indikator lampu utama.

Dimensi Bodi Seperti Khas Moge

Dimensi bodi pun memang di klaim khas moge (motor gede) yang lumayan tangguh, ukurannya tersebut yaitu 1966mm x 740mm x 1115 mm. Dimensi tersebut pun ternyata lebih besar dari varian Honda PCX 150, walau besar namun masih ringan bobotnya 127kg saja. Dengan dimensi bodi yang begitu besar pun membuat penampungan bahan bakar juga lebih banyak yaitu sekitar 6.8 liter, sehingga skuter matic premium ini cocok untuk touring.

Kaki-Kaki yang Kekar

Yamaha NMAX 155cc

Pada bagian kaki-kakinya pun yamaha mengandalkan ukuran 110/70 untuk depan sedangkan belakang berukuran 130/70 bervelg 13 inchi. Serta untuk sistem suspensi yang tangguh pun yamaha mempercayakan suspensi tipe teleskopik untuk depan dan belakang memakai swing. Dan lebih pakemnya saat melaju dengan kecepatan tinggi pun telah mengandalkan sistem pengereman ABS dan jenis single disc brake pada bagian kedua rodanya.

Jantung Mekanis Skuter Yamaha NMAX

Spesifikasi mesin Yamaha NMAX ini bermesin kapasitas 155cc dengan 4 stroke (SOHC), sehingga mampu memuntahkan tenaga hingga 14.8Hp pada 8.000rpm dan torsi maksimal 14.4Nm pada 6.000rpm. Tenaga yang handal itupun telah di salurkan melalui transmisi otomatis V-Belt, dan berpendukung teknologi Blue Core andalan yamaha untuk masalah keiritan bahan bakar serta peforma mesin yang agresif.

Harga Baru Yamaha NMAX

PT. YIMM akan mengandalkan produk baru premium di kelas matic kapasitas 150cc ini untuk kedigdayaan yamaha premium yang telah meraih top best seller pada tipe motor sport Yamaha R15 dan Yamaha R25.  Bahkan skuter matic premium ini akan bersaing secara ketat dengan Honda PCX 150, bahkan harga yang di bandrol pun rumornya lebih murah dari pada produk premium honda tersebut. Harga Yamaha NMAX ini mentok di Rp 27.400.000,- untuk varian pilihan versi ABS on the road DKI Jakarta, namun harga ini masih bocoran dari pihak YMC (Yamaha Motor Company). Baca juga MPV Honda Berkapasitas 6 Penumpang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*