Spesifikasi Motor Matic Yamaha Xeon RC

Yamaha Xeon RC- Perkembangan dunia otomotif terus berubah-ubah menjadi semakin canggih dan modern. Bahkan inovasi baru selalu di kembangan kembali agar tercipta suatu produk terbaru yang menarik perhatian dan tentunya menjadi salah satu produk andalan para konsumen pada umumnya.

Salah satu produk baru tersebut yaitu Yamaha Xeon RC yang di tahun 2015 tepat di tanggal 14 Januari lalu telah di perbaharui kembali oleh pihak YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing). Pembaharuan tersebut yaitu pada livery warna bodi yang semakin segar dan terkesan sungguh menarik. Perlu di ketahui bahwa model Yamaha Xeon RC ini sudah di rilis pertama kali di tahun 2013 lalu.

Dan pengusungan tambahan nama belakang yaitu “RC” ini memang di ambil dari sebuah nama yakni Racing Champion dan telah di singkat menjadi RC. Serta maksud yamaha menyertakan nama singkatan tersebut tak lain karena produk andalan yamaha global ini mengapresiasikan tentang momen kemenangan tim Yamaha Factory Racing di ajang gelaran MotoGP pada tahun 2012 lalu.

Setelah mengungkap sedikit tentang Yamaha Xeon RC kini akan berlanjut mengenai spesifikasi dan harga motor matic Yamaha Xeon RC. Dan berikut ini ulasan terperinci dari sang skuter matic andalan yamaha global dan YIMM.

Spesifikasi Sederhana Yamaha Xeon RC

Desain Bodi dan Tampilan Livery Warna Baru

Produk matic andalan yamaha ini dalam pengusungan desain bodi nampak fasionable sekali dan futuristik. Di mana livery warna berkombinasi dengan stripping ala era modern sporty masa kini. Bahkan lekukan bodi yang di aplikasikan terhadap motor matic terbaru yamaha ini memang tanpa kompromi begitu halus menawan dari belakang hingga depan.

Serta untuk menghandalkan sporty nya pihak yamaha menawarkan pilihan livery Strom Black, Lumine Blue, dan Velocity White ke semua livery tersebut pun juga sama2 memakai tema “Burning The Racer Heart”.

Headlamp Terinspirasi Jet Plane

Karena yamaha mendesain motor matic ini tanpa kompromi pun kini semakin jelas terlihat dari cara desain headlamp yang terinspirasi dari sebuah Jet tempur. Di mana model lampu depan dan lampu sein menyatu menjadi satu bagian, serta penambahan lampu reflektor yang semakin membuat pencahayaan lampu ke depan semakin terang dan jelas.

Dimensi Bodi yang Kekar

Untuk model desain bodi yamaha menperbaikinya hingga dimensinya menjadi 1855 mm x 700 mm x 1070 mm. Dengan ukuran tersebut motor matic ciptaan yamaha menjadi lebih kekar, serta berat bobot matic ini mencapai 101kg saja. Cukup terbilang lumayan ringan sehingga kemampuan bermanuver semakin lincah.

Walau dimensi lumayan ramping pun motor ini sanggup menampung bahan bakar hingga 3.8liter. Dan terlebih matic ini tergolong irit konsumsi bahan bakar karena teknologi YMJET FI, di mana teknologi ini mampu menghemat sekitar 20% bahan bakar. Namun jangan di ragukan lagi di samping hemat, matic ini juga lumayan bertenaga mengarungi jalanan perkotaan yang padat.

Dapur pacu yang Handal dan Bertenaga

Untuk masalah dapur pacu matic Yamaha New Xeon RC ini tetap memakai kapasitas mesin 124,86cc 4-langkah SOHC serta teknologi YMJET-FI. Semburan daya maksimum matic ini bisa mencapai 11,4 PS pada 9.000 Rpm serta torsi maksimal hingga 10.4 Nm pada 6.500 Rpm. Dengan teknologi yang di pakai itu matic ini mampu menempuh jarak hingga 95km/liter, namun dalam berkendara dengan cara mode “Eco Riding”. Apabila dalam standartnya hanya bisa 65km/liter saja.

Harga Yamaha Xeon RC Terbaru 2015

Kini yamaha membandrol varian skuter matic Yamaha Xeon RC terbarunya di kelas 125cc ini dengan harga mencapai Rp 15.500.000,-. Harga jangkauan itu masih dalam wilayah on the road DKI Jakarta, dan tentunya akan berbeda tipis dengan wilayah sekitarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*