Spesifikasi Mesin Suzuki Thunder 125

otosemi.com- Spotbike andalan Suzuki kini mulai menampakkan wajahnya serta sudah mulai di pasarkan ke kanca otomotif Tanah Air, produk baru ini bernama Suzuki Thunder 125. Bahkan produk baru ini sangat cocok sekali dengan orang yang berjiwa maskulin dan tentunya juga gagah. Gaya tampilan yang dianut motor laki besutan Suzuki ini ialah klasik semi modern. Varian motor ini sudah menatap jalanan di era tahun 1990’an, namun varian motor laki ini tetap eksis mengalami perubahan yang signifikan hingga tahun 2014 namanya kini lebih segar yaitu New Suzuki Thunder 125.

Motor sport kelas 125 cc ini sebenarnya telah lahir di Indonesia tepat pada tahun 1990’an dan tentunya pasti melawan kompetitornya di motor 2 tak. Bahkan segmen motor sport pertama kali di buka oleh varian motor ini serta kompetitor lainnya pun juga mulai menyusul dengan produk motor sport andalan mereka. Kemudian motor ini mulai bersaing dengan motor sport asli buatan Honda yaitu Honda Tiger, Honda Megapro dan produk motor laki lain sebagainya.

Kedigdayaan Suzuki Thunder ini mulai mengibarkan bendera kemenangannya di era tahun 2000. Di tahun tersebut sportbike suzuki ini telah banyak menggait jutaan konsumen, hingga akhirnya motor ini menjadi salah satu andalan para laki tangguh. Walau motor ini masih di bekali mesin 125cc serta sistem pengapian CDI. Sayangnya motor suzuki ini tidak lama berjaya sebagai motor sport andalan di masa dulu karena persaingan begitu ketat oleh pihak kompetitor, hingga membuat Suzuki Thunder ini sempat move on dari tempat kejayaannya.

Spesifikasi New Suzuki Thunder 125

Desain Klasik nan Futuristik

Desain yang melekat pada tubuh Thunder 125 ini memang simple dan tidak bertele-tele dalam hal stripping, sehingga menimbulkan kesan klasik nan futuristik yang menyesuaikan mode di tahun 1990 hingga 2000.

Penciptaan sport bike ‘Entry Level’ besutan suzuki memang laki banget di era tahun perdananya dengan mengadopsi lampu bulat khas motor laki zaman dulu. Untuk stoplamp pun di rancang lebih kecil jadi memiliki keunikan tersendiri sebagai motor laki yang tangguh dan fasionable.

Dimensi Super Gagah

Suzuki Thunder 125 ini memiliki dimensi bodi mencapai 1,945 x 735 x 1,110 mm dan tentunya berbobot kurang lebih 130kg saja. Dimensi yang cukup pas untuk motor laki pun membuat motor suzuki ini nyaman di kendarai bahkan juga menggendong kapasitas tangki 15liter, cukup terbilang pas mantap menemani perjalana jauh anda mengarungi perkotaan.

Dapur Pacu yang Handal dan Kuat

New Suzuki Thunder 125 ini di bekali dengan mesin kapasitas 125cc 4-langkah SOHC dan penyalur tenaga yang handal melalui transmisi manual 5 percepatan. Sehingga sport bike ‘Entry Level’ ini mampu menghembuskan daya sebesar 11.28PS pada 9.000rpm serta tingkat maksimal torsi hingga 9.4Nm pada 7.500rpm.

Dengan menggunakan pensuplai bahan bakar karburator konvensional yang telah berkolaborasi dengan sistem pengapian CDI sebagai otak pemrosesan membuat motor ini mampu melaju hingga 60km/liter.

Harga Resmi Suzuki Thunder 125

Harga Motor sport kelas 125 yaitu New Suzuki Thunder 125 ini memiliki nilai jual hingga mencapai Rp 15.870.000,-. Perlu di ketahui bahwa motor laki andalan suzuki ini sudah masuk dalam kategori stop produksi atau biasa di sebut dengan bahasa asingnya Discontinue.

Dengan begitu tentunya motor laki ini akan menghabiskan stock produksi yang telah jadi. Dan dapat di pastikan jika motor baru ini mulai tidak ada di diler-diler resmi suzuki, sehingga adanya cuma di pasar motor bekas atau jual beli motor bekas yang berada di daerah sekitar tempat tinggal anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*