Spesifikasi, Harga dan Desain Mobil Mewah Toyota Sienta Terbaru

Spesifikasi, Harga dan Desain Mobil Mewah Toyota Sienta Terbaru

Spesifikasi, Harga dan Desain Mobil Mewah Toyota Sienta Terbaru

Spesifikasi, Harga dan Desain Mobil Mewah Toyota Sienta Terbaru -Setelah berbagai rumor akan hadirnya Toyota Sienta di pasar otomotif Indonesia, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memberikan konfirmasi secara resmi. Toyota Sienta secara resmi telah diluncurkan dan dirilis pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang diadakan pada 7-17 April 2017.

Toyota Sienta kemungkinan besar akan dijadikan senjata pamungkas oleh Toyota untuk mengikuti persaingan pasar otomotif di tanah air dan menjadi pesaing terberat salah satu kompetitornya, yaitu Honda yang denganĀ  Honda Freed. Baik Honda Freed maupun Toyota Sienta tentunya memiliki keunggulan masing-masing yang akan dijadikan andalan sebagai bahan promosi penjualannya.

Spesifikasi, Harga dan Desain Mobil Mewah Toyota Sienta Terbaru
Spesifikasi, Harga dan Desain Mobil Mewah Toyota Sienta Terbaru

Maka jangan heran jika harga Toyota Sienta di Indonesia akan seharga Honda Freed yang notabennya dibanderol dengan harga diatas 200 Juta Rupiah. Apalagi Toyota juga menawarkan versi hybrid yang otomatis memiliki harga jual lebih mahal, karena teknologi yang dibawanya lebih canggih. Bagi yang penasaran ingin mengetahui seperti apa teknologi yang ada didalam Toyota Sienta.

Akan ada dua varian mesin, yaitu bensi dan hybrid. Otomatis kedua mesin tersebut akan mempengaruhi harga Toyota Sienta saat dipasarkan di Indonesia. Yang tentunya tidak kalah menarik, mobil ini juga menawarkan 3 baris kursi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan barang bawaan. Lalu pada bagian mesinnya, sudah ada mesin berkapasitas 1.5 Liter dengan teknologi VVT dan memiliki 4 buah silinder. Sedangkan untuk versi hybrid akan ditambah motor listrik bertenaga besar yang membuatnya lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

Berikut ini merupakan Spesifikasi, Harga dan Desain Mobil Mewah Toyota Sienta Terbaru.

Desain Dan Dimensi

Slinding Doors yang dilengkapi Dual Power sengaja dihadirkan Toyota untuk mempermudah konsumen mobil ini dalam membuka pintu. Selain itu juga Toyota Sienta juga memiliki 3 baris kursi yang dapat menampung hingga 7 orang penumpang dan didukung dengan kabin yang luas.

Spesifikasi, Harga dan Desain Mobil Mewah Toyota Sienta Terbaru
Dashboard Toyota Sienta

Pada baris kursi kedua dan ketiga bisa dilipat untuk menambah kapasitas penyimpanan barang bawaan. Sedangkan untuk dimensi bodinya memiliki ukuran panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan ketinggian 1.675 mm. Bentuk mobil ini terlihat sangat panjang, dan memiliki desain cukup unik. Dan lebih asyiknya lagi, Penampilan ekterior Toyota Sienta akan di dukung berbagai pilihan warna menarik, seperti silver metalic, black mica, red mica, blue metalic, white pearl, dan lain-lain. Setiap pilihan warna akan berpadu sempurna dengan bodi menawan yang dimiliki mobil ini.

Spesifikasi, Harga dan Desain Mobil Mewah Toyota Sienta Terbaru
Interior

Mesin

Untuk versi standar memakai mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE yang memiliki kapasitas silinder 1.496 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 109 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi mencapai 136 Nm pada putaran 4.400 rpm. Mesin tergolong tergolong bertenaga, dan pastinya sangat irit bahan bakar. Pasalnya untuk mesin tersebut hanya dibutuhkan satu liter untuk menempuh jarak 20.2 km. Untuk tranmisinya, mobil MPV bermuatan 7 orang ini memakai sistem tranmisi Super CVT-i.

Baca Juga: Harga Toyota Corolla Altis Beserta Spesifikasinya Terbaru 2017

Untuk versi hybrid, sama-sama mengadopsi mesin L4 DOHC 16-valve VVT-i dengan dilengkapi fitur start stop engine. Akan tetapi kapasitas silinder Toyota Sienta Hybrid lebih besar, yakni 1.497cc. Sedangkan untuk powernya, mampu mencapai 74 PS pada putaran 4.800 rpm, serta torsi mencapai 111 Nm pada putaran 4.400 rpm. Harga Toyota Sienta Hybrid pastinya lebih mahal, karena lebih irit bahan bakar bensin. Dimana hanya dibutuhkan liter bensin untuk menempuh jarak mencapai 27.9 km. Kemudian untuk transmisinya memakai teknologi Electronically Controlled CVT, danĀ  dilengkapi motor electric berteknologi Synchronous Alternating Current Motor.

Sekian Ulasan Mengenai Spesifikasi, Harga dan Desain Mobil Mewah Toyota Sienta Terbaru.

Semoga dapat bermanfaat untuk anda semua. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel terupdate lainnya. Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*