Spesifikasi, Foto, dan Harga Toyota Avanza Veloz

Spesifikasi Harga Toyota Avanza Veloz Terbaru- Anda salah satu penggemar mobil merek Toyota? Sudahkah mendengar produk baru mereka di segmentasi low MPV (Multi-Purpose Vehicle) yang bernama Toyota Avanza Veloz. Jika belum mari bersama-sama mengulas lebih mendalam di balik model baru tersebut, sebelumnya memang produk itu memiliki nama Toyota Grand New Veloz akan tetapi dalam jati dirinya masih memakai tubuh dari mobil Toyota Avanza. Meski pihak pabrikan sudah secara resmi “melepas” Veloz sebagai salah satu brand mandiri, sekaligus memberikan ruang sendiri bagi Grand New Toyota Veloz untuk menggait banyak konsumen.

Sehingga dari sektor spesifikasi baik itu interior maupun eksterior Grand New Veloz dan Grand New Avanza sangat berbeda sekali. Bayangkan saja bagian fascia pada bentuk grill depan Grand New Veloz nampak lebih sporty nan mewah dan tampilan ini tidak di temukan pada generasi baru Avanza. Selain itu pula pada sektor dapur pacu Toyota Avanza Veloz memiliki tarikan serta peforma lebih galak dari avanza, meski pada kenyataannya grand new veloz dan grand new avanza sama-sama mengusung kapasitas isi silinder mesin yang persis.

Perbedaan tenaga itu terletak di bagian penggunaan transmisi lima percepatan sebagai penyalur tenaganya. Bahkan daya maksimum yang di hasilkan oleh Toyota Veloz lebih besar dari Toyota Avanza yaitu sebesar 96,6 Ps @6.000 rpm. Untuk lebih meringankan kendali kemudi kini telah di sematkan fitur electric power steering, sekaligus beberapa fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih menyenangkan bagi pengemudi dan penumpang mobil low mpv terbaru buatan Toyota.

Spesifikasi Toyota Avanza Veloz

Desain eksterior nampak lebih sporty dan elegan, meski Grand New Veloz sudah di nobatkan berpisah dengan Avanza. Secara fisik memang sama-sama mengadopsi kharakter masing-masing, untuk Grand New Veloz pada bagian fascia depan lebih beraroma kental sekali nuansa sporty yang agresif dengan berpadu desain proyektor lampu utama terbaru sedangkan pada Grand New Avanza terlihat kalem namun tetap elegan. Serta didukung adanya grill depan lebih stylish berwarna gelap dicumbukan dengan nuansa aksen crome di bagian atasnya, sehingga lebih percaya diri dan berani.

tampilan luar toyota veloz

Terlihat juga pada ujung bawahnya Toyota Veloz menggunakan dua buah foglamp berbentuk bulat, serta di bagian samping memang hampir mirip dengan New Avanza tapi hanya minus pada bodi molding. Namun di bagian buritan terdapat smoothing panel yang jelas-jelas mirip seperti milik Avanza. Basis lampu depan masih mengandalkan sang avanza generasi baru, tapi stop lamp serta aksen spoiler memakai model paling baru.

Ruang kemudi yang cukup mewah serta kapasitas kabin lebih luas dan lega. Desain ruang kabin yang di aplikasikan memang lebih bergaya modern dengan sedikit sentuhan elegan, sedangkan pada bagian dashboard ternyata menyandang tema unik yakni “all new black tone dashboard panel design” yang mana keseluruhannya beraksen gelap. Toyota Avanza Veloz juga dibekali perangkat Advanced Audio System yang mengusung layar touchscreen 6.1 inci yang telah dilengkapi dengan CD, DVD, AM/FM, USB, AUX serta fitur Bluetooth dan juga slot iPod.

Pada lingkar kemudi nampak mewah dengan pemakaian pembungkus berbahan dari kulit berkualitas tinggi sehingga nyaman di pegang. Tempat duduk bisa di atur sedemikian rupa dan senyaman mungkin, kemudian pada setiap pintu mobil Toyota Veloz dilengkapi power window panel design sebagai pengatur posisi kaca jendela. Sebenarnya memang ada kemiripan dengan New Grand Avanza tapi hanya beberapa bagian saja yang berbeda.

Dimensi mobil khas low MPV masa kini yang menyenangkan, Toyota Avanza Veloz di rancang dengan ukuran panjang 4.200 mm, lebar 1.650 mm, tinggi 1.695 mm serta jarak terendah ke tanah hanya 200 mm dan bobot kosong kendaraan mencapai 1.085 kg. Tubuhnya memang sangat cocok sekali untuk perjalanan dengan keluarga. Dan untuk sektor kenyamanan penumpang maka toyota sematkan suspensi tipe MacPherson Strut pada bagian depan serta belakang menggunakan suspensi tipe per koil. Kemudian pada pengereman tak luput dengan sistem keamanan yang biasa di gunakan pada model tertentu yakni fitur ABS (Anti-Brake Lock System). Kemudian di sokong oleh velg ukuran 15 inchi.

lampu belakang toyota veloz

Tarikan mesin lebih mantap, Toyota Veloz memang di bekali mesin DOHC 4 silinder 16-valve yang tersedia dalam dua tipe, yaitu 1.3L dan 1.5L. Teknologi canggih pada mesin juga di pakainya seperti teknologi Dual Variable Valver Timing with Intelligent (Dual VVT-i). Serta untuk meningkatkan ke efisiensi bahan bakar, toyota sudah sematkan teknologi EFI atau injeksi pada Grand New Veloz.

Fitur terbaru pada Grand New Veloz, adapun fitur yang paling saya sukai yakni fitur Cabin Quitness sebagai peredam suara yang bising dari luar dengan tingkat kesenyapan yang tinggi, SRS Airbags, seatbelt, Pretensioner and Force Limiter, fitur audio entertainment,  fitur Front Passanger Seat Belt Warning, dan lain sebagainya.

warna mobil toyota veloz

Harga Toyota Veloz, meski merupakan satu gen dengan Avanza tapi Veloz tetap mengandalkan tampilan sporty nan elegan pada bagian eksterior yang berbeda dengan saudaranya yakni Grand New Avanza. Bahkan kabar gembira yang di lansir dari laman Toyota Astra Motor mengatakan bahwa produk baru mpv buatan Toyota sudah resmi masuk pasar dengan harga sebagai berikut :

  • Toyota Veloz 1.3 M/T seharga Rp 204.200.000,-
  • Toyota Veloz 1.3 A/T seharga Rp 216.000.000,-
  • Toyota Veloz 1.5 M/T seharga Rp 215.100.000,-
  • Toyota Veloz 1.5 A/T seharga Rp 226.900.000,-

Dari ke empat model tersebut harga yang tertera masih on the road Jakarta, sehingga dapat di pastikan akan berbeda tipis dengan di dealer resmi toyota wilayah anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*