Spesifikasi dan Harga Yamaha YZF-R1 Terbaru 2015

Yamaha R1- Yamaha YZF-R1 ini merupakan suatu motor sport andalan Yamaha yang terinspirasi dari sosok motor di ajang balap dunia MotoGP yang sudah terkenal di seluruh penjuru dunia tentunya. Motor superbike ini di desain lebih elegan namun tetap bernuansa ala sport modern. Selain itu pun motor baru Yamaha ini juga akan mengadopsi fitur canggih besutan produsen motor berasal dari Negara Jepang tersebut.

Body motor sport ini di desain lebih aerodinamis sehingga akan lebih kencang saat di gas secara maksimal. Susunan rangka body ini pun termasuk dalam jenis delta box yang berbahan khusus seperti alumunium namun lebih kuat dan ringan. Dengan bahan tersebut motor ini pun jadi lebih gampang di ajak manuver di jalanan serta dalam pengendaliannya pun juga semakin mudah.

Bayangkan saja motor sportbike besutan Yamaha ini hanya memiliki bobot hingga 201kg saja. Keunggulan dari bahan alumunium ini lebih enak saat berbelok tajam karena kemiringan yang mampu di capai ini hingga 56 derajat. Selain rangka body pun bahan tersebut juga di aplikasikan ke swing arm.

Sportbike Yamaha R1 ini memang sangat nyaman di kendarai, sebab motor ini menggunakan jok yang empuk sekali. Serta dimensi tinggi jok ini hingga 835mm dan panjang mencapai 920mm. Dan uniknya motor baru ini terispirasi pada varian MotoGP M1 pada pengusungan sebuah suspensi kendaraan tersebut. Suspensi depan ini mempunyai model garpu terbalik diameter 43 mm dan suspensi monoshock di bagian belakang. Serta kedua suspensi yang di pakai motor baru ini bisa di atur peredamannya sesuai keinginan.

Spesifikasi Yamaha R1

Motor sportbike ini akan memakai dapur pacu bermesin kapasitas 998cc DOHC 4-valve dan pastinya juga berpendingin cairan seperti yang telah di pakai varian motor sport Yamaha lainnya. Tenaga tersebut pun dari transmisi manual 6-speed, sehingga kemampuan mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga sebanyak 133,9 kW pada 12.500 rpm dan torsi maksimum mencapai 115 Nm pada 10.000 rpm.

Yamaha R1 ini juga akan di bekali sejuta teknologi canggih ala yamaha antara lain YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle), YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intake), RAM Air, Yamaha D-Mode Variable Throttle Control, TCI (Yamaha Chontrolled Ignition), dan ECU (Electronic Control Unit). Dengan begitu motor andalan yamaha ini sangat di lengkapi sekali oleh beberapa teknologi tersebut.

Dari hasil peforma mesin yang di pakai motor ini dapat berakselerasi 0-96km/jam hanya dalam waktu 2,88 detik saja. Sedangkan kecepatan maksimal yang mampu di raih salah satu motor sport pilihan yamaha ini hingga 285km/jam. Kemudian dalam konsumsi bahan bakar kendaraan ini 1 liter dapat melanju sejauh 15km saja.

Harga Terbaru Yamaha YZF-R1 2015

Harga yang di bandrol untuk varian superbike terbaru Pabrikan Yamaha ini mencapai hingga Rp 335.000.000,- . Namun harga tersebut kiranya memang sepadan dengan apa yang di gendong motor sport yamaha terbaru Yamaha YZF-R1 ini, selain itu pun banyak fitur canggih tersemat di dalam motor superbike anyar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*