Spesifikasi dan Harga Terbaru Honda Supra GTR 150 Tahun 2016

Harga Honda Supra GTR 150 Paling Baru

OTOSEMI.com- Bagi penggemar otomotif khususnya otomotif roda dua, kali ini Anda bisa bersenang hati. Sebab, salah satu produsen kenamaan asal Jepang telah mengeluarkan produk terbarunya di kelas motor bebek. Honda sebagai produsen yang sudah lama berkecimpung dalam produksi kendaraan mesin baru-baru ini telah merilis Honda Supra GTR 150. Honda menegaskan bahwa motor bebek keluaran terbarunya kali ini hadir membawa angin segar dengan spesifikasi baru dan desain lebih sporty nan elegan. Dikabarkan, Honda Supra GTR 150 ini akan mampu berdiri tegak bersandingan dengan Yamaha Jupiter MX.

Bukan hanya itu, pihak Honda juga menyebutkan bahwa salah satu keunggulan dari motor bebek yang diluncurkannya ini sangat cocok bagi siapa saja. Bukan hanya Anda yang banyak berkendara di jalan lurus saja, jalan berkelok dengan tekstur jalan yang tidak rata pun mampu dilibas olehnya dengan dapur pacu berteknologi new generation dengan 6 percepatan. Bukan hanya itu, dengan sistem injeksi PGM FI, Honda Supra GTR 150 ini juga irit bbm. Jadi, bagi Anda yang sedang mencari motor bebek dengan spesifikasi mumpuni dan irit tentunya, tak ada salahnya membaca spesifikasi dan harga Honda Supra GTR 150 yang dirangkum khusus berikut ini!

Spesifikasi Motor All New Honda Supra GTR 150

Desain: Lekukan makin tajam bikin Tampilan makin sporty

Honda Supra GTR 150

Spesifikasi Honda Supra GTR 150 yang akan dibahas kali ini adalah dari sektor tampilan. Berbeda dengan produk sebelumnya, Lekukan bodi yang tegas dan tajam membuat Honda Supra GTR 150 terlihat lebih sporty namun tetap elegan. Pada bagian depan, headlamp berteknologi LED dipilih Honda sebagai salah satu sistem penerangan yang sama dengan milik All New CBR150R. Selain itu, pada lini depan juga dilengkapi dengan sein dan lampu kota yang membuatnya serupa dengan Honda Supra X 125 FI. Tapi sayang, pada penerangan bagian belakang tidak menggunakan LED melainkan hanya menggunakan bolam biasa.

Jika dihitung, dimensi Honda Supra GTR 150 adalah 2.025 x 725 x 1102 mm dengan jarak sumbu roda 1284 mm, radius putar 1900 mm, dan jarak terendah ke tanah 150 mm. Untuk ketinggian tempat duduk sendiri tak kurang dari 780 mm. Dengan tangki bertipe twin tube steel, Honda Supra GTR 150 mampu menampung BBM hingga 4,5 liter dengan kapasitas minyak pelumas sebesar 1,1 liter (penggantian periodic). Karena desainnya yang meruncing pada bagian belakang, Honda Supra GTR 150 tak memiliki ruang penyimpanan untuk helm.

Panel Indikator Informatif dengan Desain Inovatif

Pada bagian panel indikator, rupanya produsen asal Jepang ini mengusung tampilan yang lebih fresh dengan rancangan lebih sporty dan atraktif namun tak melupakan ciri khas dari Honda sendiri yakni yang selalu tampil elegan dengan desainnya yang simple. Kedua indikator yakni indikator analog dan indikator digital digabung dalam satu kesatuan. Pada bagian panel digital, Honda Supra GTR 150 ini dilengkapi dengan informasi pada speedometer, odometer, fuel mete, tripmeter, dan gear position yang tentu saja tampak sangat jelas. Sedangkan untuk panel indikator analog juga tak kalah atraktif dan informatif dengan takometer dengan ukuran huruf lebih besar.

Suspensi Makin Kokoh

Selanjutnya, spesifikasi Honda Supra GTR 150 akan membahas bagian suspensinya. Dengan mengusung desain yang makin sporty yang terkesan gagah dan makin agresif, menggunakan suspense yang kokoh adalah keputusan yang tepat. Anda dapat melihat pada bagian kaki-kakinya yang kokoh. Pada suspensi bagian depan, Honda Supra GTR 150 menggunakan suspensi tipe teleskopik dengan as berdiameter 31 mm. yang jarak mainnya tak kurang dari 90 mm. Jika ditelaah, ukuran suspensinya memiliki kemiripan dengan Honda CB 150 R. Ukuran diameter as yang digunakanĀ  pun lebih besar dari pada motor bebek sekelasnya yang biasa hanya menggunakan as berdiameter tak lebih dari 26 mm.

Pada suspensi bagian belakang, suspense yang digunakan adalah suspense tipe Mono Shock atau lengan ayun suspensi tunggal dengan jarak main 13,5 mm. Melihat dari suspensi yang dipakainya, tentunya Anda sudah bisa membaca jika motor bebek keluaran teranyar Honda ini akan melaju stabil saat dikendarai sendiri maupun berboncengan. Pada sektor kaki-kakinya, Honda Supra GTR 150 menggunakan velg yang mirip dengan kepunyaan Sonic 150 R yakni dengan model palang Y. Dengan didukung oleh penggunaan ban tubeless yang berukuran 90/80-17 pada bagian depan dan pada bagian belakang berukuran 120/70-17 membuat motor satu ini makin stabil, lincah dan siap melibas jalanan dengan berbagai medan. Sementara pada bagian rem, Honda mempercayakan pada pemilihan rem cakram hidrolik dengan kaliper piston baik pada rem belakang maupun rem depannya.

Makin Laju dengan Mesin New Generation DOHC 6-Percepatan

Nah, pembahasan spesifikasi motor Honda Supra GTR 150 sudah mencapai pembahasan puncak. Anda tentunya penasaran dengan dapur pacu motor bebek satu ini. Honda memilih mesin berteknologi canggih New Generation DOHC 4 katup dengan 6 percepatan sistem transportasi manual. Untuk tipe koplingnya sendiri menggunakan Wet Multiplate dengan coil springs. Untuk mengoptimalkan kinerja mesin, sistem pengapian Full transistor dengan rasio perbandingan kompresi pembakaran sebesar 11,3 : 1 pun ditambahkan.

Dengan dapur pacu tersebut, pada putaran ke 9000 rpm, Honda Supra GTR 150 dapat memuntahkan tenaga hingga 11,6 kW (15,9 Ps) dengan torsi maksimum 13,5 Nm. Sistem pelumas basah yang ada juga akan mendukung performa dengan menambah daya dorong pada motor bebek ini agar lebih lincah dan gesit. Sebagai penyeimbang, Honda Supra GTR 150 juga dilengkapi sistem pendingin Liquod Cooled dengan Auto Fan. Untuk suplai bahan bakar, sistem injeksi PGM FIĀ  dengan throttle body 30 mm serta injektor 8 lubang membuat motor ini irit bbm.

Harga Honda Supra GTR 150

Harga Honda Supra GTR 150

Jika dilihat dari spesifikasi yang sudah dirangkum di atas, Honda Supra GTR 150 memang patut untuk dipertimbangkan. Pasalnya, siapa yang tak mau motor bebek dengan desain elegan dan dengan dapur pacu yang ciamik mampu membawa Anda bermanufer sepanjang jalan dengan aman dan nyaman tentunya. Rupanya, tak cukup dengan spesifikasinya yang ciamik, Honda pun berusaha memanjakan para penggemar otomotive dengan memberikan dua opsi seri untuk Honda Supra GTR 150, yakni Honda Supra 150 sporty dan Honda Supra 150 Eksklusif. Untuk seri sporty, Anda harus menyiapkan uang cash sekitar 21.300.000, sedangkan untuk seri eksklusif hanya selisih 200.000 saja yakni 21.500.000.

Setelah menyandingkan informasi tentang spesifikasi Honda Supra GTR 150 dan Harga Honda Supra GTR 150, tentunya sudah sepadan bukan? Dengan spesifikasi yang ciamik dan harga sesuai, Honda optimis jika produk motor bebek terbarunya ini akan laris manis di pasaran. Bagaimana, apakah Anda mulai tertarik untuk memiliki Honda Supra GTR 150 terbaru ini?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*