Hore! Skuter Honda Akan Dilengkapi Kantung Udara

air bag sepeda motor Honda
air bag sepeda motor Honda

Mobil era sekarang ini umumnya sudah dilengkapi dengan fasilitas keselamatan standar kantung udara (airbag). Ini sangat penting karena jika terjadi tabrakan maka kantung udara otomatis mengembang dan dapat menahan penumpang dari benturan dengan benda keras. Bagaimana dengan sepeda motor?

Kabar baik datang dari produsen sepeda motor Honda. Kabarnya perusahaan asal Jepang itu akan melengkapi skuternya dengan kantung udara (airbag). Kantung udara ini akan mengembang jika ada tabrakan dari depan dan samping sehingga dapat meminimalkan risiko fatal pada pengemudinya. www.otosemi.com

air bag sepeda motor Honda
air bag sepeda motor Honda

Pada Honda Meeting di Tokyo baru-baru ini, Honda kembali mencuatkan ide penggunaan air bag tersebut. Bahkan kabarnya Honda telah bekerja sama dengan Autoliv untuk membantu menyiapkan kebutuhan tersebut. Keseriusan ini patut diapresiasi karena fitur keselamatan bagi pengguna sepeda motor juga tak kalah penting dengan mobil. Dari berita yang kami kutip, Honda telah melakukan demonstrasi penerapan air bag pada model Goldwing GL1800 dan PCX.

Info menarik lainnya, selain air bag “bawaan” kendaraan, sebenarnya sudah ada pula kantung udara yang bisa dipakai langsung oleh pengendara sepeda motor. Jadi dibuat semacam rompi yang akan mengembang jika terjadi benturan.

air bag sepeda motor
air bag sepeda motor

 

Dari gambar di atas dapat terlihat bahwa kantung udara dapat melindungi bagian-bagian tubuh yang vital. Anda berminat memebleinya? Harganya sekitar Rp 2,5 juta rupiah. Coba telusuri infonya di www.motoair.com. (/red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*