Shelby GT350R Mustang Sang Muscle Car Sejati

Shelby GT350R Mustang- Sebuah ajang terkenal sejagad ini yang bernama Detroit Auto Show 2015 yang berakhir sepekan ini, telah di buat sebagai momentum terbaik bagi produsen mewah asal Benua Eropa yakni Ford Shelby. Produk-produk terbaru di perkenalkan dalam ajang ternama tersebut, bahkan sang legendaris Ford Shelby telah memperkenalkan inovasi barunya hasil karya buah tangan Carol Shelby untuk generasi penerus mobil balap ‘Muscle Car’ dengan mobil andalannya yang di beri nama Shelby GT350R Mustang. Hasil karya tersebut memang memiliki tenaga yang besar dari sesosok mobil balap besutan Ford Shelby, selain itu pun penampilan yang di adopsi mobil baru ini nampak lebih segar dan mewah.

Mobil sedan kelas sport Shelby GT350R Mustang ini akan mulai di hadirkan ke perotomotifan International tepat pada akhir tahun 2015 mendatang. Memang produk baru ini di hadirkan cukup lama karena memang secara garis besar pembuatan sang mobil supercar berkualitas tinggi ini perlu memakan waktu yang lama agar hasilnya bisa maksimal. Para teknisi yang merancang mobil baru tersebut memang secara detil di kerjakan sepenuhnya terlebih untuk di saat menikung lincah pada kecepatan tinggi pun masih stabil, serta kecepatan laju mobil saat di lintasan yang lurus terlebih mampu membelah udara dengan maksimal karena sistem aerodimanis yang sempurna.

Mobil ini cukup mendapat perhatian khusus dari pada kolektor ‘Muscle Car’ yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Perdana peluncuran mobil supercar GT350R ini yang berlangsung pada akhir tahun 2015 mendatang pastinya akan menjadi buruan empuk para kolektor. Selain itu pihak Ford Motor Company selaku pembuat mobil muscle car terbaru tersebut telah mempercayakan bahwa model baru supercar ini akan siap di produksi secara masal dan pastinya juga bisa di ajak manuver di lintasan balap.

Spesifikasi Ford Shelby GT350R Mustang

Desain mobil supercar ini menggendong konsep R design yang lebih mewah, pada velg yang berbahan serat karbon berkualitas tinggi, kemudian kaliper rem yang semakin sporty dengan cat merahnya, splitter sport pada bagian depan mobil, berpedukung sayap yang terpasang sejajar semakin menambah ke aerodinamisan sang mobil legenda Ford Shelby.

Mobil berotot kekar Ford Shelby GT350R Mustang ini memiliki dapur pacu yang luar biasa, bayangkan saja mobil ini telah bermesin versi ‘Naturally Aspirated’ yang mempunyai kapasitas mesin 5.2 liter yang telah berpadu dengan konfigurasi V8. Selain itu pun juga memiliki suatu kemiringan mesin hingga 90 derajat serta bercumbu dengan teknologi DOHC tipe flat plane crankshaft.

Maka dengan kemampuan mesin Naturally Aspired ini mobil supercar tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga mencapai 500 Hp dan torsi maksimal senilai 542 Nm. Penyaluran tenaga mobil legendaris ini ialah dari transmisi manual 6-speed yang mampu dengan mudah meraih tingkat top-speed. Kemudian untuk memperstabil kendaraan saat menikung dengan lincah saat kecepatan tinggi pun pihak Ford Shelby akan menyematkan Fitur Ford Limited Slip Torsen Differential memiliki 3.72 axle ratio, sehingga mobil ala ‘Muscle Car’ Ford Shelby GT350R Mustang semakin sempurna lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*