Sejarah Kawasaki Ninja 2-Tak Tergantikan Kawasaki Ninja RR Mono

Tindakan Kawasaki Indonesia Secara Resmi Matikan Produksi Kawasaki Ninja 2-Tak- Sepeda motor sport jadul yang dulunya tenar hingga ke pelosok negeri serta banyak sekali peminatnya kini harus angkat kaki dalam proses pemroduksian, salah satunya ialah Kawasaki Ninja 150 versi  2-Tak. Kabar menyedihkan itu telah di konfirmasi secara resmi oleh agen tunggal pemegang motor merek kawasaki yaitu PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tepat pada akhir bulan Juli 2015 lalu.

PT. KMI ternyata telah “menyuntik mati” Ninja 150 versi 2-Tak yang terakhir kalinya di produksi pada tanggal 31 Juli lalu. Alasan utama “discontinue” motor legendaris tersebut karena terbentur oleh aturan harus lolos uji standart emisi gas buang kendaraan yang kini pemerintah menetapkan harus berstandart EURO 3. Untuk itu kini motor ninja 150 2-tak itu di wilayah Indonesia hanya tersedia dalam kondisi motor bekas, sebab tiada lagi penjualan motor baru ninja 2-tak tersebut.

Ini artinya sejarah kawasaki ninja 2-tak akan segera di gantikan oleh produk ninja lainnya. Bahkan lebih mencengangkan sekali produksi terakhir yang resmi pada motor ninja 150 itu memiliki nomer seri mesin E/No.KR 150 LEPJ 6165 dan kabarnya nomer itu merupakan nomer keramat untuk nasib Kawasaki Ninja 2-tak di pasaran motor Indonesia.

Sebenarnya wacana mengenai “discontinue” motor Kawasaki Ninja 150 sudah lama sekali terdengar, namun pihak kawasaki berupaya sepenuhnya merombak sang motor legendaris itu agar lolos uji emisi EURO 3 sesuai ketentuhan pemerintahan. Meski pada final akhir mereka mau tidak mau harus kembali ke opsi awal yaitu berhenti memproduksi ninja 2-tak.

Ada pula kabar entah dari mana itu hingga saat ini sudah mencuat ke publik bahwa nantinya ada reinkarnasi motor ninja 2-tak yang akan memiliki kapasitas mesin sama yaitu 150 cc serta bermesin 4-tak. Pada kenyataan berita ini belum menemui titik terangnya yang harus di konfirmasi oleh pihak bersangkutan yakni Kawasaki Indonesia. Untuk saat ini pula pabrikan yang mempunyai warna kebanggaan hijau itu, menaruh harapan besar kepada sosok motor sport kelas entry level atau pemula bernama Kawasaki Ninja RR Mono.

Secara ketangguhan kecepatan pada Kawasaki Ninja RR Mono memang cukup tidak sepadan dengan sang motor legendaris. Tetapi setidaknya motor sport Ninja RR Mono bisa mengobati rindu para pecinta motor kawasaki di Indonesia dengan sosok Ninja 150 versi 2-Tak. Dan ini hanyalah estimasi atau perkiraan saja bahwa saya merasakan kemungkinan besar sejarah kawasaki ninja 2-tak akan segera tergantikan oleh model baru mesin 4 langkah yaitu sosok Ninja RR Mono yang sudah berstandart emisi EURO 3.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*