Sejarah Jupiter MX 135 Tergantikan MX 150 King

Sejarah Jupiter MX 135- Generasi demi generasi suatu produk pastinya di ciptakan untuk memperbaharui peforma yang lama menjadi lebih baik lagi ataupun dari segi tampilan yang di evolusi agar tampil lebih gahar dan macho. Seperti halnya produk bebek sport andalan yamaha untuk klan Jupiter MX. Baru-baru ini sontak menjadi pemberitaan utama di media online Tanah Air, PT. YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) yang telah melahirkan baby Yamaha Jupiter MX 150 King.

Di ketahui MX 150 ini pastinya akan segera mengakhiri sejarah Jupiter MX 135. Dengan begitu klan terbaru MX ini di pegang varian Jupiter MX 150 yang lebih macho, gahar, berenergi dan tampil beda. Generasi penerus ketiga Jupiter MX ini pun akan segera melandas di tahun 2015 ini. Sejarah MX ini pertama kali menginjakkan kaki di jalanan Indonesia tepat pada tahun 2005 silam, dan sedikit demi sedikit memulai karirnya yang sangat panjang ini.

MX sendiri ini memang memiliki arti singkatan yang berarti Maximize, Maximize ini di ambil karena motor yamaha variasi tersebut di segala generasi selalu mengadopsi teknologi motor balap yamaha. Sehingga varian ini di masukkan kategori motor bebek sport. Informasi yang sempat mencuat ke publik secara luas ini pun memberitakan awal munculnya sang Jupiter MX 135 pada tahun 2010, salah satu produk generasi penerus dari Jupiter MX 125 tahun 2005 ini banyak sekali menyita perhatian kalangan masyarakat penggemar motor yamaha Indonesia.

Yang baru pun kini akan di landaskan serta di pasarkan ke pasaran motor Indonesia yaitu Yamaha Jupiter MX 150 King pada tahun 2015. Sejarah pembaharuan MX ini berkisar 5 tahunan, dan untuk model MX 135 ini mengalami perubahan di segi tampilan stripping serta menggendong mesin kapasitas 135 cc dan transmisi manual 5 percepatan, namun akan di gantikan lagi generasi sang KING 150 yang lebih agresif dan lincah. Kerena mengusung teknologi mesin balap versi baru dan mesin di upgrade ke 150 cc.

Untuk masalah tenaga yang di hasilkan pun si bongsor Jupiter MX 150 ini tentu lebih girang lagi yaitu sekitar 15,1 Hp serta torsi puncak maksimal mencapai 13,8 Nm. Beda 3 HP dari varian sebelumnya yakni Jupiter MX 135. Bahkan ke unikan ini terlihat jelas kalau model anyar ini pakai ban tipe TUBELESS atau yang di kenal sebagai ban tanpa ban dalam.

Namun para Yamaha Lovers yang kini sedang pakai produk Jupiter MX 135 tidak usah berkecil hati, pihak YIMM masih sediakan spare part untuk yamaha 135 itu kemungkinan akan sampai 10 tahun mendatang. Walau sebenarnya sejarah Jupiter MX 135 ini sudah dapat di pastikan berakhir atau “TAMAT” di tahun yang gemilang ini.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*