Sedan Volvo S60 Cross Country Semakin Tangguh

Sedan Volvo S60- Setiap jenis mobil selalu mengalami perubahan bahkan model yang lebih di perbaiki, agar pastinya lebih baik dari varian sebelumnya. Hal ini lumrah di garap oleh produsen mobil manapun. Terutama pada produk mobil tipe sedan yang konon desain yang di adopsi selalu lebih rendah atau ground clearence rendah sehingga saat melewati medan jalan selain aspal pada umunya akan lebih sulit. Namun kali ini tidak bagi produsen mobil mewah Volvo sebab model Volvo S60 Cross Country ini di rancang khusus agar mampu melewati segala medan jalan manapun, selain itu tangguh melewati rintangan di depannya.

Produsen mobil asal Swedia ini menciptakan mobil barunya tersebut karena inovasi terbaru muncul saat bagaimana sedan bisa melewati segala medan jalan dan model yang bagaimana harus di aplikasikan terhadap mobil sedan tersebut. Akhirnya ide tersebut muncul dengan mencoba meningkatkan atau meninggikan ground clearence agar mudah melintasi segala medan jalan sulit sekalipun.

Di lihat dari gambar di atas ini mobil sedan tangguh ala Volvo memiliki tinggi ground clereance mencapai 65mm lebih tinggi dari varian standart Volvo S60 tersebut. Selain itu pengadopsian velg berukuran besar hingga 19 inchi dan berbesut dengan sistem penggerak AWD (All Whell Drive) sehingga semakin membuat kenyamanan lebih saat di pacu di medan jalan yang sulit. Dan uniknya dengan tingkat ketinggian tersebut mobil ini akan mampu mengurangi kebisingan mesin yang berlebih pastinya.

Peluncuran varian teranyar Volvo ini akan berlangsung pada sebuah gelatan otomotif International tahunan bernama Detroit Auto Show 2015 ini. Dan dapat di pastikan dengan adanya inovasi serta inspiratif terbaru dari produsen mobil besutan Volvo ini akan lebih menginspirasikan terhadap pabrikan mobil lainnya, kemudian tak lain halnya mobil ini layaknya sedan tipe crossover terbaru yang pernah di ciptakan.

Spesifikasi Volvo S60 Cross Country

Mobil ini akan mengusung varian mesin yang bisa di pilih sesuai ke inginan konsumen, ada beberapa jenis mesin yang di aplikasikan mobil ini meliputi 2 model mesin bensin dan 1 model mesin diesel. Dan untuk varian mesin yang paling tinggi ini menggunakan mesin kapasitas 2 liter berteknologi T5 AWD serta bercumbu manis dengan 5 silinder sehingga dapat memuntahkan daya sebesar 250 Hp, namun varian tertinggi ini khusus pasaran otomotif Amerika dan Eropa.

Serta untuk pasaran mobil di Rusia ini hanya mampu menyemburkan daya mencapai 246 tenaga kuda saja. Selain itu untuk pasaran mobil sedan di Indonesia terhadap varian terbaru dari Volvo ini sepertinya harus impor terlebih dahulu, namun hal ini belum bisa di pastikan secara jelas akankah merambah ke pasaran Tanah Air.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*