Seberapa Penting Sih Servis Motor Harus Dilakukan ?

Inilah Pentingnya Servis Motor Secara Berkala

Sering sekali saya mendengar pertanyaan dari para pengguna kendaraan baik itu jenis Motor Matic maupun Motor Bebek dan sport. Yang mana mereka kurang tahu mengenai Servis motor yang tepat waktu itu kapan dan seperti apa, tentu saja ini juga berkaitan dengan ketahanan dan ke awetan dari motor yang digunakan, semakin lama atau semakin jarang orang melakukan servis terhadap motor bisa jadi kinerja dari motor juga akan kurang maksimal pada saat dijalan raya, untuk itu kalian juga harus paham mengenai servis motor yang tepat waktu sehingga motor juga tahan lama dan tetap terawat dengan baik. Nah untuk itu saya akan memberikan informasi kepada kalian terkait dengan seberapa pentinya servis motor.

Nah agar kalian lebih paham kapan waktu terbaik untuk melakukan servis motor baik itu motor baru dan motor lama kalian perhatikan terlebih dahulu garansi yang diberikan untuk motor baru kalian berlaku hingga kapan. Beberapa dealer motor memberikan 3 kali garansi berturut-turut mulai dari garansi dari Injektor sendiri kalau motor kalian sudah menggunakan sistem Injeksi yang mana biasanya diberikan selama 5 tahun atau sekitar 50.000 km, kemudian garansi dari mesinnya sendiri yang biasanya juga diberikan sekitar 1 Tahun atau sekitar 10.000 km dan garansi dari komponen lainnya sesuai dengan ketentuan dari dealer yang bersangkutan. Nah untuk itu manfaatkan dengan baik-baik garansi yang sudah diberikan.

Manfaatkan terlebih dahulu Garansi Motor Gratis pada saat beli Baru :

Nah untuk yang pertama ini tentu saja kalian bisa memanfaatkan garansi motor yang masih baru atau baru saja kalian beli, biasanya ada 3 garansi yang akan kalian dapatkan yaitu Garansi Injeksi, kelistrikan dan juga garansi kerangkanya sendiri. Untuk garansi kerusakaan karena kesalahan atau kegagalan dalam Modifikasi biasanya dealer tidak akan menerimanya karena itu sudah diluar dari ketentuan garansi yang diberikan. Jadi manfaatkan waktu-waktu terbaik ini untuk memaksimalkan kinerja dari motor kalian agar performanya tetap terjaga dengan baik.

Servis rutin bisa meningkatkan performa Motor anda :

Banyak yang berkata bahwa dengan sering melakukan full servis terhadap kendaraan anda bisa membuat kondisi performa mesin kendaraan menjadi lebih baik dari pada tidak sama sekali. Jadi saran terbaik dari saya untuk mendapatkan kinerja motor yang lebih maksimal mungkin setiap 1 bulan sekali kalian bisa melakukan Full servis terhadap motor kalian baik itu hanya mengganti Oli atau juga mengganti komponen lainnya yang mulai habis seperti kampas Rem dan juga membersihkan berbagai jenis kotoran yang ada di komponen kerangka dan juga mesin motor anda.

Dengan begitu keadaan motor jauh lebih baik dari pada tidak pernah melakukan servis sama sekali. Nah sahabat otosemi sekarang kalian sudah tahu kan kapan waktu terbaik atau waktu paling tepat untuk menserviskan motor kalian untuk mendapatkan kinerja yang lebih maksimal dari biasanya, biasakan untuk merawat kendaraan anda karena ini juga berkaitan dengan keamanan anda saat berkendara di jalan raya baik di posisi pada saat anda membawa motor dengan keadaan ngebut dan juga di jarak yang lumayan jauh. Ok sahabat otosemi semoga informasi ini bisa berguna untuk kita semua yang mana kesimpulan dari Artikel kali ini yaitu tetap menjaga dan merawat kendaraan kita agar tetap terjaga awet dan tahan lama. Terimakasih sudah berkunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*