Resmi Meluncur, All New Ford Everest Terbaru Semakin Tampil Beda

all new ford everest mengalami banyak perubahan

OTOSEMI.com- Tampilan Terbaru Dari All New Ford Everest 2015. Sejak perdana peluncuran sosok mobil SUV All New Ford Everest berlokasi di Chiang Rai, Thailand pada tanggal 30 bulan Juli 2015 lalu, kemunculannya membawa perubahan baru yang nampak lebih fresh dari generasi sebelumnya. Deretan mobil Ford itu merupakan buatan pabrikan asal Amerika Serikat, termasuk juga mobil baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) yang menyandang nama New Ford Everest 2015.

Bahkan nampak penyegaran itu kini menyentuh sektor interior maupun eksterior mobil yang semakin elegan namun tetap terlihat kekar dengan bodi besarnya. Selain itu juga pihak pabrikan mengklaim produk mobil baru ciptaannya ini merupakan rancangan yang sempurna untuk di gunakan melintasi medan off-road atau on-road dengan mudah serta tenaga yang tak kalah hebatnya dari kompetitor lainnya. Uniknya perakitan New Ford Everest 2015 ini memerlukan bantuan tim produksi global ford serta tim pengembang Ford Asia Pasifik.

Pencitraan yang tertuang dalam mobil SUV terbaru ini memang memakai reputasi milik Ford Everest yang menjadi sosok mobil melegenda dari generasi ke generasi yang telah di rancang terlebih dahulu. Sehingga penampakan All New Ford Everest 2015 semakin elegan dan mewah daripada generasi lama. Terlihat jelas pengaplikasian bodi mobil yang sangat berotot, di tambah lagi fascia depan Everest versi 2015 dengan lampu utama yang sudah terintegrasi serta memakai grill bentuk trapezoidal. Ini artinya model terbaru Ford Everest semakin macho dan gahar.

Beralih pada bentuk bumper depan yang hadir dengan mengusung konsep undershield tiga dimensi, tujuan utama pemakaian tersebut untuk New Ford Everest adalah agar kemapuan aerodinamis semakin sempurna. Sementara itu pada sisi samping mobil ini lebih menganut desain dengan panel yang lebih berkontur halus. Adapun kegaharan mobil SUV Ford Everest terbaru ini lebih di perjelas dengan adanya desain bibir fender yang menampung velg sport ukuran 20 inchi.

All New Ford Everest ini nantinya akan menawarkan dua pilihan varian yang bisa dipilih sesuai keinginan konsumen, untuk varian pertama yakni New Ford Everest bermesin 2.2L Duratorq 4 silinder TDCI. Sedangkan varian kedua memakai mesin 3.2L Duratorq 5 silinder TDCI. Dan untuk tenaganya sendiri pada model pertama bisa menyemburkan tenaga hingga 118kW dan torsi 385 Nm, bahkan di klaim mampu menghasilkan pembakaran lebih efisien di kelasnya. Selanjutnya versi mesin 3.2L ini hanya bisa memperoleh tenaga maksimum sampai 147kW dan torsi maksimal 470Nm, namun dengan kapasitas mesin lebih tinggi maka cocok untuk melibas medan off-road yang ekstrim.

Meski berbeda kapasitas mesinnya, masih ada persamaan antara keduanya yakni di sematkan Electric Power Steering sebagai fitur termudah untuk mengendalikan kemudi serta teknologi Energy Saving. Kabar baik juga tersirat bahwa Ford Indonesia akan memperkenalkan All New Ford Everest 2015 dalam gelaran otomotif bernama Gaikindo Indonesia International Autoshow 2015 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*