Rencana AHM Luncurkan Dua Produk Sepeda Motor Baru

spekulasi motor baru honda

OTOSEMI.com- Spekulasi Sepeda Motor Honda Terbaru, Jenis Skutik atau Bebek Sport. Jika mendengar nama sebuah merek sepeda motor yaitu Honda, memang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat luas. Sebab nama Honda kini kian melambung tinggi sejak kemunculan dua motor baru mereka yaitu Honda Sonic 150R (Si Ayam Jago) dan New Honda CB150R StreetFire generasi kedua tepat pada bulan Agustus 2015 lalu. Namun kali ini juga santer terdengar kabar bahwa pabrikan berlogo sayap mengeprak tersebut telah menyiapkan dua unit sepeda motor terbaru lagi untuk segera dirilis mendatang.

Mengingat pemberitaan sebelumnya dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang mengungkapkan akan meluncurkan lagi dua produk sepeda motor honda kemungkinan di akhir bulan Oktober berlokasi di Yogyakarta. Dengan begitu banyak yang berspekulasi terkait jenis motor baru yang bakal sapa Indonesia, varian motor skutik ataukah malah jenis motor bebek sport? Hal itu masih belum menemui titik terangnya tentang kebenaran yang aslinya.

Namun ketika pada kesempatan yang tak terlewatkan pula ada wartawan yang menanyakan kepada Ahmad Muhibuddin selaku Deputy Head of Corporate Communication PT AHM, mengenai varian motor baru honda yang akan dirilis tersebut dan pria yang akrab di sapa Muhid itu memberikan sedikit bocoran bahwa produk baru yang di maksudkan ialah sosok motor jenis matik.

Jika itu benar adanya, kemungkinan motor matik yang akan dirilis itu memiliki nama Honda Giorno. Honda Giorno ini merupakan motor skutik bergaya retro klasik yang belum lama ini secara resmi telah dirilis di pasaran motor Jepang tepat di tanggal 16 Oktober 2015 lalu. Sekilas dilihat motor Honda Giorno ini memang cukup unik dengan konsep desain yang bulat dan lucu berbalut nuansa retro masa kini. Sehingga menjadikan motor skuter modis ini begitu nyaman untuk dikendarai sehari-hari, selain itu juga banyak piliha warna motor sesuai selera.

Tapi spekulasi pada motor jenis skutik itu masih menjadi rahasia, belum secara gamblang bocor ke publik. Sementara itu juga ada yang berspekulasi bahwa jenis motor baru honda lain itu akan berada di segmentasi bebek sport 150cc, mengingat sudah ada Honda Sonic 150R bisa jadi nanti merupakan versi livery Repsol terbaru yang di sandang oleh Sonic 150R.

Besar kemungkinan sosok bebek sport 150cc ini nantinya akan menghadang kedigdayaan sang Yamaha MX King 150. Sedangkan kehadiran Sonic 150R sudah berhasil melumpuhkan dominasi Suzuki Satria F150 di kelas bebek underbone kubikasi 150cc. Muhid juga menambahkan bahwa khusus untuk bebek sport 150cc ini akan hadir dari keluarga Honda Supra atau Honda Blade. Kesimpulannnya mari kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Honda Indonesia, agar spekulasi terhadap sepeda motor honda dapat terpecahkan.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*