Rancangan Mesin Mobil Terbaik versi Wards Auto di Tahun 2014

Mesin Volvo S60

OTOSEMI.com- Rancangan Mesin Mobil Terbaik. Dunia otomotif memanglah sangat menarik, terutama pada jajaran mobil atau motor yang selalu mengalami evolution baik itu segi mesin maupun desain. Sehingga banyak pula penggemar dunia otomotif yang selalu menantikan kehadirannya untuk mewarnai kanca otomotif dunia. Pabrikan mobil dunia pun selalu ingin menampilkan mobil terbaik versi baru. Berbagai merk ternama pun selalu berlomba-lomba dalam hal ini, oleh sebab itu banyak pula terlahir mesin-mesin tangguh dengan performa yang memumpuni bahkan yang tergahar di kelasnya.

Mesin mobil pun juga tak luput selalu terselip teknologi tercanggih yang pernah di keluarkan oleh merk mobil tersebut. Namun dari ke sekian mesin pada merk tertentu pasti tidak sama dengan yang lain, baik itu segi penataan desain mesin  serta kemampuan yang dapat di hasilkan pun berbeda. Dan terlebih juga memiliki ciri khusus atas varian mobil itu memakai mesin yang identik.

Lambang-lambang atas merk mobil pun selalu terselip manis di mesin mobil yang akan di persembahkan ke publik, bahkan yang akan di produksi sekalipun. Inovasi pun selalu terdapat ide menarik untuk membuat varian mesin yang paling tangguh di kelasnya. Selain peforma mesin yang di sugguhkan itupun soal harga yang akan di bandrol untuk mobil varian tersebut itu pastinya berbeda dengan yang lainnya.

Baca juga : Cara Mengatasi Mesin Mobil Overheat.

Sejarah perkembangan mesin pun dari yang sederhana hingga paling canggih sekalipun, itu mengalami fase perubahan yang signifikan dari tahun ke tahun. Di era modern sampai detik ini telah terlahir jutaan ribu mesin mobil yang telah di gunakan, mulai dari peforma mesin sedang ke yang tinggi sekalipun seperti halnya di jajaran kelas supercar.

Bahkan jenis mesin pun memiliki 2 macam yakni mesin bensin dan mesin diesel. Fungsi dari ke dua macam mesin itu mempunyai perbedaan serta konsumsi bahan bakar yang di gunakan pun juga berbeda. Mesin bensin memang simple namun dari segi peforma juga tak kalah tangguh dengan jenis mesin diesel pada umunya. Pengeluaran gas emisi dari jenis mesin tersebut juga selalu di perbaharui agar tidak menimbulkan polusi yang berlebihan sehingga menambah panasnya bumi ini atau yang biasa di sebut global warming.

10 Mesin Mobil Terbaik Versi Wards Auto 2014

Pabrikan mobil yang tersebar di belahan dunia ini yang telah mengeluarkan berbagai mesin mobil yang tersemat di mobil merk tertentu. Selain itu pun selalu mendapat penilaian khusus dari Wards Auto sebagai team penilai mesin mobil baik segi peforma maupun desain yang di buat. Ada 37 mesin mobil yang telah mengalami eksekusi hingga kini telah terdapat 10 mesin yang tangguh dari beberapa merk mobil.

Baca juga : Desain Mobil Terbaik dan Paling Unggul.

Dari seleksi uji coba tes mesin mobil ini 37 mesin di antaranya terdapat 4 mesin penggeraknya yakni listrik. Sebuah inovasi yang patut di acungi jempol, sebab ide kreatif tersebut pastinya berguna untuk banyak masyarakat bahkan bisa meniminum penggunaan bahan bakar, karena minyak bumi yang kini mengalami tingkat minim yang pastinya akan habis dalam ratusan tahun yang akan datang.

Berikut pilihan Wards Auto untuk jajaran mesin terbaik di tahun 2014 ini seperti :

  1. Mesin kapasitas 2.0L Turbocharnged DOHC 4-silinder pada mobil Volvo S60
  2. Mesin kapasitas 1.8L Turbocharnged DOHC 4-silinder pada mobil Volkswagen Golf
  3. Mesin kapasitas 127-kW Electric Motor pada mobil listrik BMW i3 Electric Vehicle
  4. Mesin kapasitas 1.0L Turbocharnged DOHC 3-silinder pada mobil Ford Fiesta
  5. Mesin kapasitas 100-kW Fuel Cell pada mobil Hyundai Tucson FCV
  6. Mesin kapasitas 1.5L Turbocharnged DOHC 3-silinder pada mobil Mini Cooper
  7. Mesin kapasitas 3.0L Turbocharnged V-6 pada mobil Ram 1500 EcoDiesel
  8. Mesin kapasitas 2.0L Turbocharnged DOHC H-4  pada mobil Subaru WRX
  9. Mesin kapasitas 6.2L Supercharnged OHV V-8 pada mobil Dodge Challenger SRT Hellcat
  10. Mesin kapasitas 6.2L OHV V-8 pada mobil Chevrolet Corvette Stingray

Di tahun 2014 ini juga terlahir sebuah mobil dengan teknologi yang sangat berbeda dengan jajaran mobil dunia, di mana mobil ini menggandeng teknologi tercanggih yang memanfaatkan zat hidrogen dan uniknya lagi emisi pada mobil baru ini ialah air. Selain itu di kelasnya ini pun terdapat mobil dengan konsumsi bahan bakar super boros, karena menggunakan mesin V-8 yang di adopsi oleh mobil super sport Dogde Challenger SRT Hell Cat yang dapat menghembuskan daya puncak sebesar 707 Horse Power.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*