Potongan Harga Mobil Proton Indonesia, Hingga Rp 50 Juta!

Promo Harga Proton di Jakarta Fair 2015

OTOSEMI.com- Diskon Besar Tiga Produk Mobil Proton Indonesia 2015. Dalam beberapa bulan belakangan ini pasaran otomotif di Tanah Air semakin menurun saja terhadap penjualan produk-produknya. Begitu juga yang telah di alami oleh pabrikan mobil merek Proton di Indonesia. Penjualan mobil asal Malaysia itupun hingga saat ini sungguh turun dratis sampai-sampai tidak bisa berkutik dalam hal mengatasi tekanan yang di timbulkan dari perekonomian dalam negeri. Sehingga mobil merek Proton hanya bisa laku terjual sebanyak 119 unit saja. Dan pada kesempatan kali ini pihaknya memberikan diskon besar yang nominalnya bisa mencapai Rp 50 juta, dan berlaku pada tiga produk proton yang telah di tentukan.

Upaya yang di lakukan itu bertujuan untuk menekan angka kerugian serta menghabiskan stok mobil proton di dealer resminya. Selain itu pula Proton Edar Indonesia (PEI) selaku distributor resmi mobil proton yang berada di Indonesia juga tengah mengikuti gelaran Jakarta Fair 2015, demi mendongkrak penjualan lebih banyak lagi. Maka strategi baru dalam hal penjualan maupun pemasaran pun harus dilakukan oleh pihak Proton Indonesia, sehingga tidak mengalami penurunan penjualan mobil dari bulan ke bulan berikutnya.

Bahkan pada acara Pekan Raya Jakarta 2015, pihaknya memiliki sebuah target khusus yang di haruskan mampu menjual produk proton hingga stok habis terjual. Dengan begitu mereka mengambil metode strategi diskon besar-besaran yang di labelkan pada ketiga produk andalan mereka yang kabarnya bisa mencapai Rp 50 juta, di antaranya ialah Proton Exora Prime dan Proton Preve mendapat potongan harga Rp 50 juta, selanjutnya Proton Exora Bold di diskon hingga Rp 45 juta. Diskon besar tersebut memang cukup lumayan tinggi mengingat harga ketiga produk proton itu hanya berada pada kisaran Rp 240 juta.

Diskon Harga Mobil Proton 2015 Di PRJ

Secara sekilas memang pamor mobil proton di Indonesia kurang diminati oleh pecinta mobil Tanah Air, berbeda dengan merek mobil lain seperti Toyota, Daihatsu, Suzuki dan lain sebagainya yang banyak di buru oleh konsumen mobil.

Dan cukup menyedihkan sekali pabrikan mobil asal negeri Jiran ini hanya bisa terjual sebanyak 13 unit pada bulan April 2015, angka tersebut jauh lebih rendah di banding bulan-bulan sebelumnya. Nominal angka penjualan 13 unit itupun mobil Proton Exora menyumbang sebanyak 11 unit sedangkan 2 unit sisanya berasal dari Proton Suprima dan Proton New.

Nama proton di Indonesia memang sempat tenar hanya dalam kurun waktu beberapa hari saja, hal itu di karenakan pihaknya bekerja sama dengan PT. Adiperkasa Citra Lestari serta Presiden Joko Widodo, untuk mengembangkan mobil nasional Indonesia dan pihak Proton sebagai pendukung utamanya. Namun setelah di telusuri lebih lanjut ternyata kerjasama itu hanya berlaku untuk bisnis saja, bukan semata-mata merencakan membuat mobnas terbaru.

Dengan begitu sudah pasti pembuatan mobil nasional akan menggunakan produk dalam negeri sendiri tanpa campur tangan dengan pabrikan luar. Untuk saat ini pun masih belum di ketahui secara pasti siapakah yang akan menciptakan mobil nasional atau mobnas, tapi pihak pemerintah alangkah baiknya juga ikut terjun membuat mobnas, sehingga nantinya ada mobil murah yang amat terjangkau oleh masyarakat, serta kebanggaan tersendiri dalam membuat mobil baru sebab hasil karya anak bangsa Indonesia.

Jika melihat ke belakang mengenai produk mobil nasional, sebenarnya di Indonesia sudah pernah ada itu tepatnya di masa era pemerintahan Soeharto namun terpaksa melakukan discontinue karena urusan tertentu. Dan setelah itu juga mencuat ke publik yang mana para pemuda solo menciptakan mobil Esemka, nama mobil Esemka langsung di beritakan oleh masyarakat yang di gadang-gadang bakal menjadi salah satu mobil nasional. Bahkan mobil Esemka juga pernah jadi kendaraan pribadi Jokowi di saat masih menjabat sebagai Walikota Solo.

Meski hingga saat ini tahun 2015 mobil Esemka masih dalam rencana produksi masal namun belum terealisasi lebih jelasnya, akan tetapi penetapan sebagai mobil nasioanl pun belum terdengar oleh muka publik secara luas. Namun dapat di pastikan mobil Esemka bakal resmi jadi mobnas dalam waktu dekat ini. Baca juga Yamaha Byson Injeksi 2015 Berharga Rp 21 Jutaan dan Harga Mobil Ford Everest Terbaru 2015 Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*