Porsche 918 Spyder Jadi Mobil Kepolisian Dubai

mobil kepolisian dubai terbaru bernama porsche 918 spyder

OTOSEMI.com- Mobil Mewah Porsche 918 Spyder Kini Menjadi Mobil Operasi Kepolisian Dubai. Setelah sempat menghebohkan kanca otomotif dunia yang mana mobil mewah Bugatti Veyron dijadikan sebagai armada kepolisian Dubai beberapa waktu silam, kali ini kabar baru berhembus lagi yakni aparat di Dubai telah menambahkan armada mobil sport bernama Porsche 918 Spyder. Diketahui mobil sport mewah Porsche 918 Spyder merupakan salah satu mobil jenis hybrid yang paling mahal dimiliki oleh pabrikan Porsche saat ini.

Bahkan ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa sosok mobil sport Porsche 918 Spyder ini sempat di lepas dengan banderolan harga senilai 555 ribu poundsterling di tafsir mencapai Rp 7,6 Miliar dan akan semakin mahal dari nominal harga mobil sport mewah tersebut sebab kini menjadi sebuah armada kepolisian Dubai. Sehingga tak heran jika beberapa teknologi tercanggih dan termutakhir akan disematkan ke dalamnya. Salah satu teknologi canggih itu ialah sebuah perangkat kamera yang memiliki kecepatan tinggi serta bisa mengidentifikasikan pelat nomer kendaraan bahkan sampai wajah manusia sekalipun.

Hal tersebut sesuai dengan ungkapan Kepala Kepolisian Dubai bernama Khamis Mattar Al Mazenia menuturkan bahwa mobil sport Porsche 918 Spyder ini bakal di rancang khusus dan secara langsung bisa terhubung melalui media elektronik dengan pusat komando Kepolisian Dubai. Selain itu penggunaan mobil dengan mesin hybrid ini merupakan wujud komitmen kepolisian yang ingin menciptakan lingkungan yang bersih dan tidak berlebihan mengenai polusi kendaraan. Meski bulan lalu Kepolisian Dubai juga telah menambahkan armada operasional bermesin hybrid lainnya yakni Porsche Panamera S E-Hybrid.

Mobil hybrid termahal yang dimiliki Porsche saat ini masih menggendong mesin kapasitas 4,6 liter berkonfigurasi dengan V8 yang mana mampu memuntahkan tenaga maksimal mencapai 887 Hp. Dan untuk kecepatan maksimum dari mobil sport termahal porsche ini ialah 336 km/jam.

Deretan mobil Kepolisian Dubai selain Porsche ternyata juga terdaftar sosok mobil termahal dan tercepat lainnya meliputi Bugatti Veyron, Ferrari FF, Aston Martin One-77, Lamborghini Aventandor, Mercedes Benz SLS AMG, Chevrolet Camaro SS, dan Bentley Continental GT.

Tujuan menggunakan mobil mewah dengan performa mesin terbaik dikelasnya ini tak lain hanya sebagai armada kepolisian yang bisa mewujudkan upaya dari pihak polisi itu sendiri untuk memerangi kejahatan yang berkeliaran di jalanan, kriminal serta para pelanggar lalu lintas yang terjadi di wilayah Dubai, Uni Emirat Arab. Mengingat  laporan minimal terjadinya kecelakaan lalu lintas di Uni Emirat Arab ini menyebabkan satu orang tewas di setiap 1 x 26 jam.

Biasanya kejadian kecelakaan lalu lintas di sebabkan oleh adanya kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi, hal ini memang tak bisa dipungkiri karena di negara tersebut sudah banyak berlalu lalang supercar di jalan-jalan besar. Sehingga Uni Emirat Arab memberlakukan bila pengemudi melaju dengan kecepatan lebih dari 200km/jam maka sudah termasuk dari salah satu pelanggaran hukum dan harus ditindak tegas serta diberi sanksi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*