Pilihlah Velg Bekas Yang Bagus

Cara Memilih┬áVelg Bekas– Hobi modifikasi motor mungkin kebiasaan anak muda zaman sekarang, namun orang dewasa pun biasanya berkecipung di dunia modifikasi juga. Terutama para pecinta modifikasi kendaraan bermotor roda dua, hal yang sering maupun kebanyakan di lakukan yakni masalah seputar velg. Kebiasaan hasrat seorang modifikasi itu ingin hal yang menarik terutama pada velg standart yang di ganti dengan velg racing yang terkesan macho serta dapat tambil dengan sporty walaupun dengan Velg bekas.

Namun di karenakan harga velg racing biasanya mahal, itulah yang menjadikan kendala bagi seorang modifikator sederhana. Oleh karna itu biasanya membeli velg bekas yang masih bagus dan bisa di pakai. Tujuannya yakni agar menghemat biaya pengeluaran namun tetap bergaya tampilan motornya. Jika jeli dalam cara memilih velg bekas tentunya anda akan mendapatkan velg yang bagus sesuai selera tetapi hemat pengeluaran biaya.

Tips Dan Cara Memilih Velg Bekas

Velg bekas biasanya identik dengan cacat yang berlebihan, namun sebelum anda membeli hal yang perlu anda perhatikan agar mendapat velg bekas tetapi masih bagus. Poin yang pertama anda perhatikan dahulu kondisi pada sekitar bibir velg bekas tersebut, jika timbul retak maupun ada yang pecah sebagian sebaiknya jangan di beli di karenakan kondisi tersebut rawan. Apabila velg tersebut terlihat sedikit peyang kondisi itu bisa anda beli, tetapi sebelum penggunaan sebaiknya anda bawa ke tukang stel velg bekas agar di rombak tidak peyang kembali.

Poin kedua yang perlu anda perhatikan dengan seksama yakni cek bekas bubut di velg bekas tersebut, jika terdapat bekas bubutan dalam kondisi ini biasanya velg tersebut sudah pernah terjadi bengkok yang amat parah mungkin di karenakan saat terjadi kecelakaan berkendara. Ciri yang harus di perhatikan dalam velg yang sudah pernah di bubut yakni terlihat warna alumuniumnya yang berbeda dengan sekitarnya dan biasanya terdapat garis yang nampak jelas pada bagian velg bekas.

Poin ketiga yang perlu anda waspadai yakni bagian bearing velg, biasanya penjual ini mencopotnya atau di pisahkan dari velg bekas tersebut. Jadi sebaiknya anda sebelum membeli perhatikan ada tidaknya rumah bearing tersebut jika tidak mintalah pada penjual untuk melengkapinya. Hal ini patut di waspadai karena fungsi dari rumah bearing ini untuk menstabilkan di saat terjadi putaran tinggi, jika tidak ada rumah bearing kestabilan tersebut akan hilang kendali,Tips diatas sangat penting bagi anda yang ingin memasang Velg bekas di Motor baru maupun Motor bekas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*