Pertamina Sponsor Resmi Lamborghini Huracan GT3

Huracan GT3- Kerjasama antar perusahaan otomotif dengan sponsor pun kini mulai marak terjadi, bahkan pabrikan minyak yang terbesar di Indonesia yaitu Pertamina. Pabrikan tersebut pun di tahun 2015 ini telah menjadi sponsor resmi mobil supercar Lamborghini Huracan GT3 asal Italy, di mana mobil prototype ini suatu mobil yang akan di lintaskan ke ajang balap International bernama Blancpain Endurance Series 2015. Kerja sama antar kedua belah pihak ini pun tentunya akan berjalan dengan baik dan saling menguntungkan satu sama lainnya.

Hal ini dapat diketahui dengan adanya tulisan perusahaan minyak Indonesia yaitu Pertamina di sisi-sisi bodi mobil supercar Lamborghini tersebut. Dan untuk produk Pertamina yang akan di pakai pun ini antara lain Fastron dan Pertamax.

Pertamina merupakan perusahaan energi bahan bakar yang di miliki oleh pemerintah Indonesia dan kegiatan bentuk kerja sama itu pun semakin menjadikan pihaknya sebagai mitra resmi pemasok kebutuhan, akan hal bahan bakar bertipe Fastron SAE 10W-60 serta Pertamax Racing untuk penunjang kegiatan balap khusus mobil Lamborghini yakni balap GT3 Series, 18 seri Lamborghini Super Trofeo di Amerika, Asia dan Eropa.

Jantung mekanisme Lamborghini Huracan GT3 ini pun bermesin V10 kapasitas 5.2 liter dengan transmisi manual 6-speed dan berpenggerak roda belakang saja. Dengan mesin balap yang di pakai produk baru Lamborghini ini pun akan menambah tenaga serta torsi semakin tinggi dari versi standartnya Lamborghini Huracan. Kemudian di karenakan mobil supercar ini akan menjadi salah satu mobil yang mengikuti perlombaan balap International pun lebih di buat seaerodinamis secara penuh dengan cara memangkas bobot mobil dari 1.422kg menjadi 1.239kg saja.

Kondisi yang di lakukan tersebut ini memungkinkan mobil ini mendapatkan tingkat Power Weight To Ratio semakin besar. Namun bobot kendaraan tersebut di haruskan memenuhi standart FIA, sehingga mobil ini juga akan di tes terlebih dahulu apakah sudah sesuai dengan kriteria sebagai peserta mobil balap International.

Perlu di ketahui bahwa mobil supercar Lamborghini Huracan GT3 ini di buat lebih mantap kecepatan serta peforma mesin pun menjadikan mobil ini semakin melambung tinggi harga yang di tawarkan pun mencapai hingga Rp 5,34 miliar per unit. Namun sayangnya harga tersebut juga masih belum termasuk pajak kendaraan mewah dan lain sebagainya.

Berikut ini simak video tes laju kecepatan sang Lamborghini Huracan GT3 di lintasan balap :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*