Persiapan Tes Official MotoGP 2015 Terakhir

Tes Official MotoGP 2015- Menjelang detik-detik yang paling di nantikan para rider untuk kompetisi balap motor pada ajang bergengsi di dunia yaitu MotoGP 2015. Dengan begitu membuat para pabrikan motor yang mengunggulkan tim balapnya serta pembalap pilihannya ini pun mempersiapkan segala yang menyangkut tentang ajang balap tersebut seperti persiapan mental rider, peforma motor, dan kesiapan pembalap beradu di lintasan nanti.

Balapan motor resmi MotoGP 2015 ini bakal di laksanakan pada tanggal 29 Maret 2015, namun dalam waktu dekat ini pihak penyelenggara yaitu FIM (Federation International de Motorcycle) dan Dorna ini ternyata memberikan suatu kesempatan bagi seluruh pabrikan, pembalap dan tim balap untuk mengikuti sesi tes resmi sebelum di adakannya kompetisi balap motor secara resmi ini.

Diketahui Tes Official MotoGP 2015 atau tes resmi tersebut sudah berlangsung beberapa saat sebelumnya berlokasi di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sirkuit ini merupakan suatu arena balap MotoGP yang berada di wilayah kerajaan Malaysia, dan dalam arena balap ini sudah 2 kali di langsungkan tes resmi oleh penyelenggara dalam dua waktu yang berbeda. Tujuan di adakan Tes Official MotoGP ini hanya untuk mengetahui tingkat peforma pembalap, kerja sama tim balap dan kekuatan si pabrikan sendiri.

Di tes resmi ini terlihat sosok pembalap muda asal Spanyol yang pernah menjuarai balap MotoGP yaitu Marc Marquez (93) ini dalam sesi tes pra musim telah menguasai atau mendominasi sekali. Dan kemungkinan besar juga sang Baby Alien ini tentunya akan juga mampu mendominasi ajang balap resmi MotoGP 2015.

Namun kemampuan sang Baby Alien akan di bendung oleh Movistar Yamaha MotoGP yang mengandalkan motor prototype Yamaha YZF M1 berbekal perangkat “Full SSG”, yang mana penunggang sang motor super ini ialah Valentino Rossi (49) dan Jorge Lorenzo (99). Di ketahui duo Movistar Yamaha ini kemampuan yang di keluarkan cukup ada peningkatan dari sebelumnya dan menariknya mampu torehkan waktu terbaik di sesi pra musim ini.

Tetapi yang perlu para tim balap lainnya waspadai yaitu duo ducati andalan yang membesuk sang motor prototype versi baru mereka bernama Ducati Desmosedici GP15 yang mana bakal mengoyak-oyak posisi 5 besar yang telah di kuasai oleh duo pembalap Yamaha dan Honda. Selain itu di sisi lain yaitu pembalap open class dan pembalap tim satelit juga telah bersiap diri untuk beradu balap di lintasan MotoGP musim 2015.

Tepat pada tanggal (14/03/2015) ini para tim pembalap berserta pembalap andalan bakal melakukan tes resmi secara penuh untuk MotoGP 2015 bertempat di Sirkuit Losail, Doha, Qatar. Para rider sejati ini bakal lakukan tes resmi selama 3 hari dan di tiap harinya hanya berkisar 6 jam saja. Di ketahui juga para rider ini di haruskan motor balapnya pakai ban yang telah di sediakan oleh penyelenggara yaitu OEM MotoGP 2015 pada akhir tes pra musim ini tanggal (17/03/205).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*