Perbandingan Mesin Yamaha R25 VS Kawasaki Ninja 250

perbandingan mesin yamaha r25 dengan kawasaki ninja 250

Komparansi Yamaha R25 Vs Kawasaki Ninja 250- Pasaran motor sport Indonesia pada kelas mesin berkubikasi seperempat liter kini telah di ramaikan oleh kedua kubu pabrikan sepeda motor yang memiliki basis yang sama yaitu di Jepang, mereka adalah Kawasaki dan Yamaha. Meski terlahir dari negara bagian yang sama, untuk soal sepeda motor keduanya memang di klaim selalu eksis dalam perkembangan maupun teknologi yang nantinya di aplikasikan pada kendaraan roda dua tersebut. Bahkan kenyataan di pasaran mereka cukup sengit sekali bersaing memperebutkan tahta “The King Of Segmentation Motorcycle” pada kelas kubikasi mesin yang berbeda-beda.

Dan yang paling baru kali ini pasaran motor sport kelas 250 cc, keduanya sama-sama meluncurkan produk di segmentasi tersebut tetapi proses peluncuran tidak sama, sebab pihak Kawasaki dengan motor Kawasaki Ninja 250 terlebih dahulu masuk pasar tahun 2014, kemudian di susul oleh sang kompetitor hebatnya yaitu Yamaha dengan mengandalkan Yamaha Seri R yang bernama Yamaha R25. Namun mengenai wajah motor sport antara Ninja 250 dan R25 memang jelas jauh sekali perbedaannya. Sehingga orang awam bisa melihat secara tampilan fisiknya saja.

Pada dasarnya Kawasaki Ninja 250 FI lebih kokoh pada bagian bodi yang cukup besar, selain itu juga telah di lengkapi windshield yang membuatnya beraroma kental nuansa sporty. Dan untuk Yamaha R25 lebih menganut konsep desain bodi yang sporty namun terbaluti kesan elegan ini nampak pada model strippingnya. Tetapi jika keduanya di sandingan jiwa motor sport sejati terasa sekali, apalagi di kendarai serta melaju bersampingan di jalanan.

Sekarang beralih ke topik utama yang akan kita bahas yaitu perbandingan mesin R25 dan Ninja 250. Di lihat dari sektor mesin ternyata keduanya sama-sama memakai kubikasi mesin serta teknologi yang sama persis. Untuk itu Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 menggendong mesin kapasitas 249 cc terdapat 4 katup serta dua buah silinder segaris kemudian jumlah gigi transmisi manual sebanyak 6 percepatan dan tak lupa juga teknologi fuel injeksi pada mesin Ninja 250 dan mesin R25.

Tetapi tenaga yang di hasilkan dari kedua mesin itu jelas sekali perbedaannya, pada motor sport ninja 250 mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 32 PS serta torsi maksimum 21 Nm, sedangkan untuk sportbike R25 hanya sebesar 35,6 HP dan torsi puncak hanya 22,1 Nm. Ini artinya perbedaan antara R25 vs Ninja 250 terletak pada bagian tenaga mesin yang dapat di keluarkan oleh kedua mesin yang nyatanya sama persis itu. Dan bagi anda yang ingin mengetahui lebih jelas motor sport jenis full fairing keduanya silahkan baca ulasan berikut ini :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*