Penjualan Kawasaki Athlete Pro 125cc Semakin Lesu!

Penjualan Motor Kawasaki Athlete Pro 125cc

OTOSEMI.com- Motor Bebek Sport Underbone Kawasaki Athlete Pro 125 Terbaru 2015 Indonesia. Mungkin pecinta otomotif sudah tak asing lagi dengan sosok motor bebek underbone lansiran Kawasaki yang baru-baru ini di luncurkan ke pangsa otomotif Tanah Air melalui PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI), motor baru kawasaki tersebut di beri nama New Kawasaki Athlete Pro. Motor yang di yakini sebagai baby kawasaki ninja ini tampil dengan balutan nuansa elegan di tambah perpaduan warna stripping yang begitu serasi dengan bodi. Motor Athlete Pro ini juga mengadopsi mesin kapasitas 125cc, cukup mungil namun masih tetap lincah meliuk-liuk di jalanan.

Namun mengenai penjualan kawasaki athlete di Indonesia memang sedikit tidak baik alias lesu sekali, meski di boyong untuk di adu oleh kompetitornya seperti Suzuki Satria, Yamaha Jupiter MX dan Honda CS1. Bayangkan saja di kondisi pasar otomotif yang mulai awal tahun semakin turun dan terjadi hampir seluruh merek produk otomotif yang tersedia, hal itu juga terjadi pada penjualan kawasaki athlete pro 125 yang hanya bisa meraih sebanyak 150 unit di setiap bulannya, bahkan terkadang tidak sampai angka 150 yang terjual ke konsumen motor kawasaki.

Pihak KMI pun menyadari akan hal tersebut, tapi mereka masih tetap memproduksi sepeda motor kawasaki athlete pro untuk mengisi deretan bebek underbone lansiran kawasaki serta memberikan nuansa model baru yang lebih fresh kepada penggemarnya. Perlu di ketahui varian bebek sport kawasaki athlete ini sebenarnya sudah masuk pasar sejak tahun 2008 silam, akan tetapi jumlah produksi motor ini di sesuaikan dengan permintaan konsumen saja, semisal ada pemesanan kawasaki athlete mencapai 100 unit jadi ya cuma memproduksi sebanyak permintaan tersebut.

Meski motor kawasaki athlete kurang di minati, namun motor baru itu telah menjadi salah satu tulang punggung PT. KMI terhadap penjualan secara ekspor. Menariknya untuk memenuhi pasar ekspor pihak KMI meluncurkan motor athlte pro itu ke Filiphina sebayak 500 unit perbulannya, cukup tinggi juga permintaan motor bebek sport ini di negera tersebut. Dan untuk harga motor kawasaki athlete pro 125 di banderol senilai Rp 17,1 juta OTR Jakarta.

Sepeda Motor Underbone Kawasaki Athlete Pro 125

Sedangkan untuk target pemasaran motor murah kawasaki ini pihaknya juga tidak begitu memaksakannya, sehingga terjual dengan jumlah sedikit tidak masalah karena sudah di sokong oleh penjualan motor sport kawasaki yang kian meningkat di deretan kawasaki ninja 250. Meski mendapat perlawanan khusus dari sosok Yamaha R25 dan Yamaha R15 lansiran pabrikan berlambang garpu tala asal negeri Sakura.

Secara desain motor kawasaki satu ini cukup menarik dan sporty dengan pengadopsian velg bintang berpalang lima di dukung oleh penyematan rem cakram untuk kedua rodanya baik belakang maupun depan sebagai penghenti laju kecepatan motor baru ini. Selain itu juga tampilan semakin di pertegas dengan adanya buritan yang berbentuk lancip berposisi nungging. Namun untuk sistem pengkabutan, motor kawasaki athlete terbaru mash tetap saja memakai sistem karburator bukan sistem injeksi, sehingga penggunaan bahan bakar tidak begitu optimal serta emisi gas buang tidak berstandart Euro 3.

Berlanjut lagi lebih detail tentang dapur pacu New Kawasaki Athlete Pro ini di bekali mesin kapasitas 125cc 4 langkah SOHC dua katup, dengan mesin tersebut bisa menyemburkan tenaga maksimal 9,9 PS @8.000rpm dan torsi maksimum hanya 8,6 Nm @6.000rpm. Kemudian beralih pada sektor suspensi di bagian depan memakai jenis teleskopik fork dan belakang mengandalkan suspensi jenis swing arm monoshock.

Sedangkan ukuran roda ban belakang hanya 80/90-17 dan roda ban depan mencapai 70/90-17. Untuk dimensi bodi bebek underbone New Kawasaki Athlete Pro 125 memiliki ukuran panjang 1920mm, lebar 695mm dan tinggi hanya 970mm serta jarak terendah dengan permukaan tanah sekitar 150mm, selanjutnya pada jarak sumbu kedua poros rodanya mencapai 1.240mm.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*