Penjualan Honda Scoopy eSP Terbaru 2015, Laris Manis di Indonesia

New Honda Scoopy eSP 2015

OTOSEMI.com- Penjualan New Honda Scoopy eSP Terbaru 2015 Terus Meningkat. Sepeda motor jenis matic memang sejak lima tahun terakhir ini semakin banyak menyumbang jumlah penjualan yang terus meningkat setiap tahunnya, bahkan motor matic mampu menyumbang mencapai 50% dari hasil total keseluruhan data penjualan sepeda motor. Faktor utama tak lain karena skuter matik ini lebih mudah untuk di kendarai tanpa perlu injak pedal perpindahan gigi transmisi saat mengurangi atau menambah percepatan.

PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang resmi merk motor honda, dalam setiap tahunnya selalu menampilkan model motor baru honda tak terkecuali di segmentasi motor matik. Salah satu skuter matik andalan mereka yang memiliki bodi montok nan elegan ini patut di sandang oleh varian baru dari New Honda Scoopy eSP 2015, secara tampilan motor honda scoopy inii lebih bergaya dan unik sekali, bahkan untuk generasi terbaru kali ini sudah berteknologi eSP yang mampu mengefisiensikan penggunaan bahan bakar lebih irit dan bertenaga.

Selain itu permintaan pasar terhadap motor honda scoopy di tahun 2015 semakin meningkat dratis saja, meski saat ini penjualan produk otomotif sedang lesu. Bayangkan saja mulai Januari hingga Mei 2015, penjualan honda scoopy naik 8,5 persen di banding tahun lalu pada bulan yang sama hanya berkisar 115.849 unit, sedangkan tahun ini bisa meraih penjualan sebanyak 125.697 unit sepeda motor. Hal ini tentu di karenakan model skuter baru new scoopy telah di sematkan teknologi eSP (Enchance Smart power).

Walau motor honda scoopy esp kali ini masih tetap mengandalkan mesin kapasitas 110cc, namun cukup bandel dan irit saja karena pengusungan teknologi terbaru dari Honda. Ke suksesan dalam hal penjualan honda scoopy ini ternyata berbanding terbalik dengan penjualan keseluruhan sepeda motor di Indonesia yang semakin turun saja, sejak lima bulan pertama di tahun 2015. Menurut data AISI (Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia), penjualan sepeda motor mulai Januari-Mei 2015 hanya bisa sebesar 2.599.448 unit, angka tersebut turun 24,7 persen jika di bandingkan dengan tahun 2014 yang bisa tembus pada nominal 3.451.377 unit.

penjualan honda scoopy 2015

Memang tahun ini merupakan masa paling sulit yang di alami oleh beberapa pelaku industri otomotif yang berdampak pada penjualan produk mereka. Namun sebenarnya bagaimana cara atau strategi yang perlu di lakukan untuk memanfaatkan peluang ini di saat memburuknya penjualan kendaraan roda dua di Tanah Air. Itulah yang di gunakan oleh Thomas Wjaya selaku manager sales devision AHM, mambaca kebutuhan pasar ini yang paling utama yang harus di lakukan sehingga dengan hadirnya wajah baru New Honda Scoopy eSP ini di harapkan permintaan pasar akan semakin tinggi.

Bahkan kemungkinan besar uniknya bentuk Honda Scoopy eSP 2015 ini mampu membius konsumen untuk membeli produk skuter honda tersebut, bayangkan saja seluruh bodi motor honda scoopy ini sangat dominan sekali berbentuk bulat seperti telur mulai dari depan samping serta belakang motor. Perpaduan nuansa klasik, modern, dan stylish pada skuter honda satu ini di suguhkan pada model speedometer honda scoopy terbaru 2015.

New Honda Scoopy eSP 2015, saat di lakukan pengetesan uji kendaraan motor baru honda ini bisa mencatat kecepatan maksimal mencapai 91,6 km/jam kemudian untuk konsumsi bahan bakar persatu liter bisa menempuh jarak sejauh 61,9 km. Dengan demikian motor honda scoopy ini bisa di sandingkan produk skuter honda lainnya seperti raja skutik yang di sandang oleh Honda BeAT. Adapun model lain seperti Honda Vario, Honda Zoomer X. Inovasi teknologi eSP dari Honda juga telah di adopsi oleh beberapa generasi baru klan skuter meliputi Honda Vario 150 dan Honda Vario 125, Honda BeAT POP dan kendaraan lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*