Penjualan Honda Meningkat Berkat All New Honda CB150R

generasi kedua dari new honda cb150r dan sonic 150c

OTOSEMI.com- Hadirnya All New Honda CB150R Bikin Penjualan Motor Honda Melesat Dratis. Setelah mengalami penurunan yang signifikan, kini penjualan sepeda motor Honda bisa meningkat secara perlahan-lahan, berkat kehadiran sosok generasi kedua dari motor sport Honda CB150R StreetFire yang berpenampilan lebih keren dan macho, serta varian bebek super sport paling baru bernama All New Honda Sonic 150R. Menurut catatan penjualan devisi PT Astra Honda Motor (AHM) pada bulan September 2015 lalu berhasil memperoleh angka penjualan sekitar 33.118 unit di segmentasi motor sport, sehingga pihak Honda mengatakan peningkatan mencapai 70,1 persen ini cukup besar di bandingkan bulan sebelumnya.

Bahkan di bulan September lalu motor sport All New Honda CB150R yang merupakan generasi CB150R StreetFire mampu menyumbang penjualan sebanyak 14.048, kemudian di susul oleh varian light sport New Honda Sonic 150R yang telah terjual sebesar 7.136 unit. Secara garis besar memang kedua motor baru honda tersebut masih terbilang generasi yang baru saja diluncurkan, namun banyak mendapatkan perhatian dari konsumen yang ingin membeli motor honda itu.

Hal ini dikarenakan tampilan kedua motor baru honda tersebut memang sesuai sekali dengan selera konsumen pecinta sepeda motor jenis sport di Indonesia. Apalagi pembaharuan terhadap generasi kedua dari Sonic 150R dan Honda CB150R ini dibekali dengan mesin yang lebih handal namun tetap irit konsumsi bahan bakarnya berkat pengusungan teknologi injeksi. Bahkan menurut General Manager Sales Division PT AHM, Thomas Wijaya berpendapat “kami tetap optimis dua model motor sport terbaru itu akan terus laris”.

Mengingat sosok All New Honda CB150R StreetFire generasi kedua ini mengalami banyak sekali perubahan di berbagai sektor seperti performa mesin, desain keseluruhan bodi dan sasisnya. Untuk lebih jelasnya New Honda CB150R ini dibekali dengan mesin kapasitas 150cc DOHC 4 valve serta transmisi manual enam percepatan. Lebih gaharnya saat digeber Honda CB150R ini bisa melesat dari 0-200 meter hanya dalam durasi waktu 10,5 detik saja. Selain itu juga telah tercatat kecepatan maksimum yang bisa diraih oleh All New Honda CB150R ini mencapai 125 kilometer per jam, serta konsumsi bahan bakar sekitar 40,6 kilometer hanya membutuhkan satu liter.

Sedangkan New Honda Sonic 150R ini merupakan motor berjenis light sport dengan mengusung konsep desain “Ayam Jago”. Dan tingkat akselerasi mesin Sonic 150R dalam jarak 0-200 meter hanya memakan waktu 10,6 detik saja. Menariknya motor ayam jago satu ini bisa dipacu maksimal hingga 124,1 km/jam.

Untuk standart emisi All New Honda CB150R dan New Honda Sonic 150R ini sudah mengadopsi standart Euro 2 dan Euro 3. Sehingga tak heran jika menurut Thomas Wijaya, kedua unit motor baru Honda tersebut banyak memberikan kontribusinya terhadap penjualan PT AHM. Dan kini berkat kehadiran New Honda Sonic 150R dan New Honda CB150R membuat Astra Honda Motor menjadi pemimpin pasar sepeda motor nasional dengan perolehan pangsa sebesar 70,5 persen atau sekitar 425.458 unit di bulan September 2015.

Dibalik kesuksesan penjualan CB150R StreetFire dan Sonic 150R ternyata ada beberapa varian lain yang juga masih terbilang mampu menyumbang konstribusi terbaiknya meliputi motor Honda Verza terjual hingga 4.973 unit dan sosok Honda Megapro dengan penjualan mencapai 750 unit motor.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*