Peluncuran Sedan Rolls-Royce Dawn Kini Secara Online

Rolls-Royce Luncurkan Sedan Seri Terbaru- Biasanya perdana peluncuran mobil-mobil mewah saat ini selalu di dalam suatu tempat yang cukup terbilang berkelas, sebab lebih mengutamakan kesan ke istimewaan terhadap produk mobil mewah. Namun tidak untuk pabrikan mobil supermewah bernama Rolls-Royce yang meluncurkan seri sedan terbaru mereka secara online melalui situs resminya yakni anewdawnformedia.com, jelas sekali terlihat bahwa sepintas sedan buatan pabrikan asal Inggris ini nampak memakai konsep super-luxury car. Mobil yang di maksudkan ialah Rolls-Royce Dawn. Seperti yang telah dikutip oleh laman Tempo pada kamis (17/09) Torsten Mueler-Oetovoes selaku CEO Rolls-Royce Motors Cars mengatakan, Rolls-Royce Dawn merupakan kendaraan super-luxury yang pertama kalinya mengusung atap terbuka serta konfigurasi empat penumpang.

Diketahui salah satu perwujudan sedan mewah super-luxury model atap terbuka buatan Rolls-Royce ini memang di rancang sepenuhnya dengan melibatkan kemampuan manufaktur khusus dan teknik yang bukan sembarangan. Menariknya meski mengadopsi konsep atap terbuka atau convertible, sosok Rolls-Royce Dawn juga memiliki tingkat kesenyapan yang setara dengan varian Rolls-Royce Wraith. Selain itu pula hanya pada kecepatan sekitar 50km/jam fitur atap terbuka dapat dioperasikan yang membutuhkan durasi waktu 20 detik saja.

Untuk jantung pacu Rolls-Royce Dawn ini telah dibekali dengan mesin konfigurasi V12 Twin-Turbo berkapasitas 6,6 liter. Dengan penggunaan versi mesin sedan tersebut bisa menyemburkan tenaga sebesar 563 HP @5.250rpm serta torsi maksimal mencapai 780Nm @1.500rpm. Bahkan demi terciptanya penyaluran tenaga yang lebih halus, maka mobil sedan mewah kelas luxury ini disematkan griboks ZF dengan delapan percepatan melalui Satellite Aided Transmision. Sebagai informasi tambahan mengenai teknologi mesin tersebut memang serupa sekali dengan yang terpasang pada Rolls-Royce Wraith produksi tahun 2013.

Rolls-Royce Dawn ini pada bagian mesin telah didukung oleh mapping dynamic accelerator yang berguna untuk kemampuan mesin yang lebih responsif sebesar 30 persen dibanding model pendahulunya. Ini artinya proses perakitan mobil sedan mewah hingga menyentuh desain memang dilakukan secara teliti mulai dari awal, sehingga bisa menjadikan sebuah kendaraan yang mampu menggoda dengan cita rasa luxury yang kental, sekaligus menambah nuansa kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang.

Lebih uniknya lagi di bagian kaki-kaki Rolls-Royce Dawn terutama ban mobil telah memakai runflat tyre ukuran 20 inchi yang bertujuan untuk membuat kendaraan bisa melaju, meski dalam keadaan kempis ban sejauh 160 kilometer, dengan kecepatan maksimal hanya 80km/jam sebelum dilakukannya proses penggantian ban kendaraan. Maka penggunaan runflat tyre pada Rolls-Royce Dawn ini akan membuat peran roda cadangan dan dongkrak tidak diperlukan kembali. Sehingga ruang bagasi mobil lebih luas. Pada bagian velg mobil sudah mengusung jenis ten-spoke ukuran 21 inchi  untuk mempercantik mobil sedan mewah tersebut.  Selain diluncurkan secara online, ternyata sang sedan luxury Rolls-Royce Dawn juga menghadiri gelaran otomotif bernama Frankfurt Motor Show di Jerman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*